-->

TP PKK Kabupaten Asahan Gelar Rakornis

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - TP PKK Kabupaten Asahan menggelar rapat koordinasi untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tugas maupun fungsi TP PKK di Pendopo rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (6/4/2021).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Asahan, M Azmy Ismail, ketua TP PKK Asahan Titiek Sugiharti Surya

Kesempatan itu, Bupati Asahan diwakili Kadis PMD Kabupaten Asahan mengatakan bahwa Rakornis merupakan forum yang sangat strategis untuk evaluasi dan identifikasi masalah agar dapat tertuang, sehingga keberadaan TP PKK ditengah masyarakat jelas manfaatnya dan mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat.

"Dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada serta cinta dan bangga menggunakan, memanfaatkan produk lokal di Kabupaten Asahan peran serta kader TP PKK sangat diperlukan, "katanya.

Ia juga menyampaikan melalui rapat koordinasi TP PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif.

"Kepada segenap jajaran TP PKK kecamatan diharapkan mampu memberikan bimbingan dan motivasi kepada masyarakat, "ujar Kadis PMD Azmy Ismail menambahkan.

Rakornis tersebut dihadiri Narasumber Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan, Witoyo dengan materi belajar menjadi wirausaha berprestasi, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Asahan Ratna Sari Dewi, dengan materi peran TP PKK dalam percepatan penanganan kemiskinan di Kabupaten Asahan melalui program sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kepala Bidang Perindustrian Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Ir. Hj. Samnida. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini