-->

Wali Kota Apresiasi Pemberian Penghargaan Pada Posko PPKM Berbasis Mikro Terbaik di Wilayah Polres Pelabuhan Belawan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. mengapresiasi pemberian penghargaan kepada Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Terbaik di wilayah Polres Pelabuhan Belawan. Diharapkan penghargaan ini kian memotivasi petugas untuk terus menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Apresiasi ini disampaikan Wali Kota Medan diwakili Plt. Asisten Pemerintahan dan Sosial, Ir. Khairul Syahnan pada acara pemberian penghargaan yang berlangsung di aula Polres Pelabuhan, , Minggu (18/4/2021)  itu.

"Pemberian penghargaan kepada Posko PPKM terbaik hari ini merupakan apresiasi dan sekaligus motivasi tambahan kepada para petugas untuk memastikan masyarakat selalu menaati protokol kesehatan,” ujar Syahnan dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan, AKBP Dr. Muhammad R. Dayan, S.H., M.H. dan segenap petugas PPKM di wilayah tersebut.

Meskipun kerap mengalami penolakan, bahkan perlawanan dari sebagian kecil masyarakat, Syahnan berharap para petugas terus berjuang menjadi pahlawan kesehatan tanah air. Syahnan menekankan, PPKM dan beragam upaya dari pemerintah tidak akan efektif tanpa dukungan masyarakat.

Dia menerangkan, PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat adalah kebijakan pemerintah Indonesia yang diterapkan sejak awal tahun 2021 sebagai kelanjutan dari PSBB.  PPKM, lanjut Syahnan, masih terus diberlakukan karena ancaman pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum juga menghilang dari muka bumi.

"Hingga saat ini, ada 20 provinsi di Indonesia yang menerapkan PPKM Mikro. Namun demikian, sektor esensial seperti sektor pangan, sektor kesehatan, sektor perbankan dan sektor penting lainnya masih tetap buka 100 persen. Sektor lainnya masih harus terus bersabar menanti hingga kasus Covid-19 benar-benar reda untuk bisa kembali beroperasi,” ucap Syahnan.

Meskipun kasus Covid-19 secara nasional cenderung mengalami penurunan, sebut Syahnan, namun masyarakat tidak boleh lengah dan harus terus waspada.  “Selain tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, percepatan program vaksinasi nasional harus terus dilaksanakan hingga nantinya terbentuk kekebalan massa,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan berbuka puasa bersama itu, Syahnan dan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dr. Muhammad R. Dayan, S.H., M.H. memberikan penghargaan Posko PPKM Berbasis Mikro Terbaik di Wilayah Polres Pelabuhan Belawan. Keempat Posko terbaik itu yakni Desa Kota Rantang Hamparan Perak, Desa Lama Hamparan Perak, Desa Manunggal Labuhan Deli, dan Kelurahan Sicanang Medan Belawan.(LRD/MSC)




Share:
Komentar

Berita Terkini