-->

Wali Kota Medan Manfaatkan Safari Ramadhan Untuk Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM melakukan Safari Ramadhan ke Masjid As Sholihin di Jalan Brigjend Katamso, Kec. Medan Maimun, Kamis (22/4/2021).

Selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus menyampaikan program Pemko Medan, Safari Ramadhan ini juga dimanfaatkan Wali Kota Medan untuk berbagi dengan anak yatim piatu dengan memberikan santunan dan bingkisan.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim piatu, Wali Kota Medan juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid As Sholihin sebesar Rp. 50 Juta yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Medan kepada Ketua BKM Masjid As Sholihin,H. Junaidi.

Wali Kota Medan dalam sambutannya mengatakan selama menjalani bulan Ramadhan harus ada makna yang bisa diambil untuk menjalani kehidupan di sebelas bulan berikutnya.

"Apabila kita bisa mengambil makna di bulan yang suci ini, tentunya di sebelas bulan kedepanya kita akan mendapatkan kebaikan dalam menjalani hidup.

Karena itu mari kita menikmati bulan Ramadhan tahun ini dengan beribadah dengan baik."kata Wali Kota Medan.

Wali Kota Medan juga menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun kedua bulan puasa di tengah pandemi covid-19. Ditahun ini juga Pemko Medan menggelar Safari Ramadhan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu tanpa adanya buka puasa bersama guna menghindari penyebaran covid-19. Karena itulah Wali Kota Medan berharap usai bulan Suci Ramadhan ini jumlah kasus penularan covid-19 semakin menurun di kota Medan.

"Kita sama-sama berharap setelah bulan Ramadhan tahun ini kasus covid-19 dapat menurun di Kota Medan, karenanya mari kita terus menjaga diri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan."harap Wali Kota Medan.

Disamping itu lanjut Wali Kota Medan lagi, ditengah kondisi pandemi covid-19 saat ini Pemko Medan terus berupaya menjaga keseimbangan antara perekonomian dan kesehatan. Salah satunya dengan membuat program Masjid mandiri. Program ini menjadikan Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja melainkan juga sebagai tempat pergerakan perekonomian masyarakat.

"Masjid ini sangat potensial untuk menjadi Masjid mandiri karena berlokasi di tengah jalan besar dan memiliki banyak jamaah."ujar Wali Kota Medan.

Safari Ramadhan yang tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat tersebut turut dihadiri oleh unsur forkopimda kota Medan diantaranya Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim,SE, Dandim 0201/BS, Kol. Inf Agus Setiandar,S.I.P, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, Kajari Medan, Teuku Rahmatsyah,SH.MH, Danlanud Soewondo, Kol. Pnb.J.H Ginting,S.Sos, dan Kakan Kemenag Kota Medan, Drs. Impun Siregar,MA.

Sementara itu Ketua BKM Masjid As Sholihin,H. Junaidi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wali Kota Medan di Masjid tersebut.

Dirinya juga menceritakan bahwa Masjid As Sholihin saat ini sedang melakukan pembangunan.

"Pembangunan Masjid ini sudah menghabiskan biaya Rp.2.9 Milyar yang di himpun dari para jamaah, pembangunannya sudah mencapai 85%, hanya tinggal membangun kamar mandi dan koperasi."jelasnya.

Dalam Safari Ramadhan ini juga di isi dengan taushiah yang disampaikan oleh Al-Ustad H.Amhar Nasution. Dalam tausiah singkatnya Amhar merangkum tiga manfaat puasa di bulan Ramadhan yaitu menjadikan diri lebih bertaqwa, menjadi hamba Allah yang selalu bersyukur dan yang terakhir menjadi hamba Allah yang cerdas.(LRD/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini