-->

34 Pejabat Eselon III Pemprovsu Dilantik, Gubsu: Tetap Ada Evaluasi

Editor: mediaselektif.com author photo

  

MEDIASELEKTIF – Sebanyak 34 pejabat administrator atau eselon III di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dilantik Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi pada Kamis (20/5/2021), di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan.

Gubernur Edy menyebutkan, pelantikan ini dilakukan menindaklanjuti hasil assesment yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Ia memastikan evaluasi terhadap kinerja setiap pejabat akan terus dilakukan, agar pejabat yang diberikan amanah dapat bekerja secara optimal demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Diawali dia masuk ke sini itu assement ya. Masuk menjadi eselon III. Dalam pelaksanaanya dilakukan evaluasi terus nanti, bisa jadi satu, dua bulan lagi dia pindah lagi, diganti. Bahkan bisa jadi dia tak dapat jabatan. Ada penilaian kinerja namanya. Tetap dilakukan evaluasi. Setiap per tiga bulan sekali ada dilakukan konseling," jelas Edy.

Untuk itu, Edy menekankan kepada para pejabat yang dilantik untuk bekerja sesuai dengan sumpah yang diucapkan.

Ditegaskannya, tidak boleh ada pejabat di Pemprovsu  yang memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi. Sebab, tugas utama sebagai pejabat pemerintahan adalah mengedepankan kepentingan rakyat dan menyukseskan pembangunan.

"Job description, tugas dia, tupoksinya ikutin sesuai dengan sumpah dia. Memang manusia kalau hanya mengikuti nafsunya ini akan menjadi salah dia. Itu yang saya tak mau. Hentikan ini semua. Kita bertekad untuk melakulan pekerjaan yang benar demi kesejahteraan rakyat," tegasnya.

Terakhir ia pun meminta kepada para pejabat untuk memiliki esprit de corps (jiwa korsa) dalam bertugas.

"Saya selalu menekankan kalian harus loyal miliki esprit de coprs. Percaya kepada atasan. Kalau atasan menginstruksikan suatu pekerjaan, tidak ada istilah menentang. Apapun itu," pungkasnya.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini