-->

Acara Panaek Gondang Keluarga H Nasuha Rambe Terlaksana Dengan Baik

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sebelum pelaksanaan Horja Godang Manortor Dohot Mangupa Anak dengan Parumaen, maksudnya anak kedua dari H.Nasuha Rambe,SH.M.Si/Hj.Elliana Siregar,S.Pd. anaknya yang bernama Zumar Halim Rambe,SH, (mempelai laki-laki) dengan Parumaennya Zainab Siregar,SH, anak dari Burhanuddin Siregar,SH.M.Si/Rostini Lubis (mempelai wanita) Rencana Horja Godang akan disandingkan kedua mempelai pada tanggal 5 dan 6 Juni 2021 di Jalan Beringin (Simp.Pasar 7 Tengah) Gg. Bahagia No. 98 Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya, acara Panaek Gondang telah selesai terlaksana dengan baik dan meriah yang dihadiri  Panusunan Bulung saat itu DR.H.Agus Sakti Rambe, Md Gelar Patuan Soripada Muda berasal dari Pasar Sipiongot.Sedangkan dari Harajaon Torbing Balok dari daerah Halongonan Ali Muda Rambe,SH, dari daerah Gulangan H.Drs.Sanusi Pane seluruh Harajaon torbing balok daerah Dolok Sipiongot yang hadir pelaksanaan Panaek Gondang dengan acara Horja Godang yang akan diadakan  pada 5 dan 6 Juni  2021 yang akan datang sama-sama menyetujui acara Horja yang dimaksud Suhut Sihabolonan.

Bertindak sebagai Protokol Porman Pohan Gelar Sutan Mangatur Luat dibantu oleh Dapot Pasaribu Gelar Sutan Nahombang dan juga dimeriahkan  kesenian Tapanuli Selatan Gondang Group Gala-Gala Sirumambe pimpinan Ali Adin Dalimunthe.

Dalam kesempatan itu Panitia sekaligus Protokol, Porman Pohan.  Ditanya wartawan tor-tor apa saja yang akan ditampilkan dalam acara Panaek Gondang yang dimaksud. Menurut Porman pertama tor-tor membuka gelanggang itulah anak boru dari Suhut Sihabolonan selesai dibuka gelanggang baru tor-tor Suhut sihabolonan, ama dohot ina berlanjut tor-tor dari Anak boru, Pisang Raut, ama dohot ina, juga ada tor-tor Harajaon, Rokkaya luat Bayo-bayo nagodang baru diakhiri tor-tor Raja Panusunan Bulung, ungkap Porman Rabu (26/5/2021).

Dalam pendemi Covid-19 tetap menjaga prokes. Acara manortor terbatas tidak seperti biasanya yang dilakukan sebelumnya, hanya saja yang penting-pentingnya dalam adat tapi  meriah terbatas yang dimulai acara pukul 11.00 sampai dengan pukul 15.40 Wib sebelum shalat ashar. Pelaksanaan Panaek gondang telah selesai terlaksana dengan baik diakhiri do’a dan makan bersama.(BR/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini