Aliansi Mahasiswa Islam Peduli Palestina Gelar Aksi Galang Dana

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Aliansi mahasiswa Islam di Sumatera Utara melakukan aksi galang dana dibeberapa ruas jalan kota Medan diantaranya di Masjid Raya Al Mashun, Jalan Sisingamangaraja dan di Lapangan Merdeka. Jumat ( 21/05/2021)

Gerakan yang diinisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Medan ini ialah bentuk dukungan pada masyarakat Palestina yang masih terus-menerus mendapatkan serangan Israel.

Penggalangan dana yang dilakukan hingga hari Minggu (23/5/2021) berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 16.373.100,-

Aksi Peduli Paslestina ini juga disokong oleh sejumlah Aliansi seperti IMM Medan, HIMMA Medan, HMI koms. Tarbiyah UINSU, HMI koms. FMIPA UNIMED, IPA, Fossei Sumbagut dan juga MRI Medan.

Koordinator lapangan dari Aliansi HMI Komisariat Tarbiyah UINSU mengungkap “Selama tiga hari ini kita akan fokus mengajak masyarakat kota Medan untuk bersama-sama  membela Palestina dengan melakukan penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan melalui ACT untuk Palestina dari masyarakat kota Medan.” ujar Rois Mubarak. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ihsan Fachreza selaku tim ACT “Kita dari ACT mendukung penuh gerakan yang dibuat oleh Mahasiswa, ini akan memasifkan gerakan yang nantinya akan lebih membuat masyarakat peduli akan konflik yang terjadi di Palestina”.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini