Bupati Karo Tinjau SMP Negeri 2 Lau Baleng

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo Cory S Sebayang tinjau SMP Negeri 2  Lau Baleng yang berada di Desa Kutambelin, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Jumat (07/05/2021). Sekolah SMP Negeri ini didirikan di sekitar perbatasan 4 (empat) kecamatan yang disebut wilayah Liang melas Datas yaitu Kecamatan Laubaleng, Kutabuluh,Tigabinanga dan Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo, Sumatera Utara.   

Kedatangan Bupati Karo beserta rombongan disambut antusias oleh para Camat, Kepala sekolah/guru, para Kepala desa serta masyarakat dan karang taruna sekitar wilayah Liang melas Datas tersebut.

Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Karo membangun SMP Negeri ini sebagai bentuk perhatian dan pelayanan pendidikan bagi masyarakat di sekitar wilayah Liang Melas Datas. Diharapkan agar kiranya dengan keberadaan SMP Negeri 2 Lau Baleng ini, anak-anak lulusan SD didesa sekitaran perbatasan dapat lebih mudah melanjutkan pendidikannya.

"Anak-anak kita disekitar wilayah Liang melas Datas ini nantinya dapat melanjutkan pendidikan dari tingkat SD ke tingkat SMP tanpa perlu keluar dari wilayah ini, sehingga kebutuhan pendidikan dasar 9 tahun dapat terpenuhi. Untuk itu kepada masyarakat sudah bisa mendaftarkan anak anaknya ke SMP N 2 ini untuk tahun ajaran 2021/2022," nya.

Selain itu, Bupati Karo juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo guna peningkatan sarana dan prasarana sekolah.

"Untuk meningkatkan sarana dan prasarana di SMP Negeri 2 Lau Baleng ini, agar menambah setidaknya 3 (tiga) ruang kelas baru dan membuat pagar sekolah," kata Bupati Karo yang disambut antusias oleh masyarakat.

Para Kepala desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karo yang telah hadir meninjau SMP Negeri 2 Lau Baleng. Apresiasi yang tinggi dan rasa senang masyarakat terpancar atas berdirinya sekolah ini sehingga anak anak mereka sudah bisa melanjutkan pendidikan di SMP Negeri. Pendirian Sekolah ini sangat dibutuhkan masyarakat desa agar sekolah lanjutan tidak jauh dari jangkauan.

Menanggapi ungkapan masyarakat, Bupati Karo Cory S Sebayang mengimbau masyarakat agar, "bersama memperhatikan dan membangun desa kita serta bersama dalam menjaga dan merawat sekolah ini."

Turut hadir dalam peninjauan sekolah tersebut Kadis Pendidikan Drs, Eddi Surbakti, MPd, Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, Kadis PUPR Edward Sinulingga, Kadis Kesehatan drg. Irna, Camat Lau baleng Asmona Peranginangin, Camat Tiga Binanga Mbela Tarigan, Camat Kuta Buluh Josua Sebayang, Camat Mardinding Hasbel Karo Sekali, Kabag Humas Protokol F. Leonardo Surbakti, Kabid Bina marga Mitcon Purba.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini