Kabaintelkam Polri Hadiri Halal Bihalal Siswa SIP Asal Pengiriman Polda Papua & Papua Barat di Setukpa Polri

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw menghadiri acara halal bihalal dengan para Resimen Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 50 TA 2021 Wira Satya Adhipradana (WSA) asal pengiriman Polda Papua dan Papua Barat.

Acara yang digelar di Auditorium Anton Sujarwo Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (29/5/2021) ini tetap mempedomani protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 dengan melakukan deteksi dini berupa pemeriksaan suhu tubuh dan penerapan prokes 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Selain Komjen Paulus, selaku orang tua asuh siswa SIP asal pengiriman Polda Papua dan Papua Barat, halal bihalal juga diikuti Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum bereserta Ketua Bhayangkara Cabang 04 Setukpa Ny Tasha Mardiaz dan para Pejabat Utama (PJU) Setukpa Lemdiklat Polri.

"Acara ini digelar sebagai wujud kebersamaan dalam mempererat tali silaturahmi, dengan mengangkat tema bersatu dalam keberagaman pada Resimen WSA yang Solid dan Berkarakter," kata Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum, di sela acara.

Brigjen Mardiaz menyampaikan bahwa Siswa SIP angkatan ke 50 TA 2021 yang mengikuti pendidikan saat ini dari 2.015 siswa di antaranya pengiriman dari Polda Papua sebanyak 246 orang dan asal Papua Barat 150 orang.

"Kita mengapresiasi perhatian khusus pimpinan terhadap personel Polda Papua dan Papua Barat yang mana tahun ini bisa meluluskan personelnya sebanyak ini untuk mengikuti pendidikan SIP."

"Hal ini tentunya akan membantu proses pembangunan nasional di wilayah Papua dan Papua Barat yang saat ini sedang digalakkan oleh Bapak Presiden Jokowi," ucap Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Sementara itu, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw selaku orang tua asuh siswa SIP asal pengiriman Papua dan Papua Barat menyampaikan pesan kepada seluruh peserta halal bihalal agar menjaga citra institusi Polri.

"Jangan membuat masalah yang nantinya akan mencederai institusi Polri. Kalau tidak bisa berprestasi bekerjalah yang biasa saja, jangan membuat aib, jaga nama baik," imbuh Komjen Pol Paulus.

Paulus berharap kedepan para siswa akan menjadi seorang Perwira atau First Line Supervisor yang harus terjun langsung ke lapangan, blusukan sehingga lebih paham permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Menutup rangkaian acara diputarkan testimoni beberapa pajabat dan mantan pejabat Polri yang pernah berdinas di Papua dan Papua Barat, yang inti dari semuanya adalah tanah Papua bagian dari NKRI.

"Junjung tinggi nama baik institusi Polri dan jadilah Perwira yang mampu menjadi pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat khususnya di tanah Papua," pesan Komjen Paulus.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini