Mekanik Listrik Ditemukan Tewas, Diduga Akibat Tersengat Listrik

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Warga masyarakat di Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (26/5/2021) sekira pukul 10:40. Digegerkan seorang pria ditemukan tak bernyawa akibat tersengat listrik.

Korban diketahui M Rasyid (61) sebagai mekanik listrik berdomisili jalan Alwasliyah Dusun Kenari Desa Melati II, Lingkungan Juani Kecamatan Perbaungan, Sergai. Ditemukan dalam kondisi sudah tergeletak salah satu perumahan kosong di lingkungan VI Tualang Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Perbaungan AKP V Simanjuntak dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Peristiwa tersebut pada hari ini Rabu (26/5/2021) sekira pukul 10:30WIB dini hari. Dimana petugas Polsek Perbaungan mendapatkan informasi dari 

warga masyarakat tentang adanya seorang pria yang sedang memperbaiki kabel listrik tersetrum dan tidak bergerak lagi.

Atas laporan tersebut, tim opsnal langsung menuju tempat kejadian perkara, setelah tiba dilokasi terlihat korban sudah dalam kondisi terletak. Kemudian dicek urat nadi korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,"ucap Kapolres Sergai.

Selanjutnya, tim melakukan pengecekan diseputaran tempat kejadian perkara guna mengecek arus listrik dan memadamkan arus guna memastikan tidak adanya arus listrik.

Kemudian personil dibantu warga sekitar menurunkan korban kebawah dan memeriksa tubuh korban dan terlihat jari tangan kanan korban terdapat bekas luka bakar diduga tersengat arus listrik saat sedang memperbaiki kabel listrik,"ungkap Kapolres.

Hasil penyelidikan dilokasi kejadian, sambung Kapolres. Bahwa rumah tersebut adalah milik saudara Fitri yang saat ini masih bekerja di Malaysia dan rumah dalam kondisi kosong karena perumahan tersebut baru selesai diperbaiki. Sehingga korban mendapatkan pekerjaan untuk merapikan kabel kabel perumahan tersebut.

Hasil pemeriksaan dan akan dilakukan otopsi di RSU Melati Perbaungan korban tidak ditemukan adanya tanda tanda kekarasan baik benda tumpul hingga benda tajam. 

Namun setelah akan dilakukan otopsi pihak keluarga keberatan dan bersedia membuat surat pernyataan yang secara langsung disaksikan kelurahan setempat yang menerangkan bahwa korban meninggal dunia akibat tersengat arus listrik saat memperbaiki kabel perumahan.

Hasil introgasi pihak keluarga, bahwa korban berpofresi sebagai mekanik listrik dan sering di panggil oleh warga untuk memperbaiki di rumah rumah milik warga.

"Saat ini korban sudah dibawa pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman pada esok hari,"pungkas Kapolres.(AA/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini