Pastikan May Day Kondusif, Polres Sergai Sekat Kendaraan Bermotor di Wilayah Perbatasan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Jajaran Kepolisian Resort Serdangbedagai (Polres Sergai) melakukan penyekatan terhadap berbagai jenis kendaraan bermotor di sejumlah titik wilayah perbatasan. 

"Penyekatan ini sejatinya dilaksanakan sebagai langkah antisipasi pergerakan buruh dalam rangka memeringati Hari Buruh Internasional (May Day)," ujar Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Bupati Sergai H Darma Wijaya, para PJU dan personel lainnya saat diwawancarai media, Sabtu (1/5/2021), di sela melakukan giat tersebut di Pos Check Point Kecamatan Dolokmasihul. 

Robin Simatupang lebih lanjut menyatakan, selain menghambat laju pergerakan buruh dari dan ke luar daerah Serdangbedagai, penyekatan juga dilakukan untuk mencegah penularan wabah virus corona (Covid-19), 

"Salah satunya yaitu berupaya menghindari terjadinya aksi unjuk rasa/kerumunan massa di satu tempat, seperti di Medan, Deliserdang dan Tebingtinggi," ucapnya. 

Di samping itu, sambung Robin, penyekatan ini juga sebagai bentuk pengetatan bagi masyarakat yang hendak melakukan aktivitas mudik. Pasalnya, belakangan ini, banyak warga disinyalir lebih awal melakukan perjalanan pulang kampung sebelum perayaan Idul Fitri 1442 H. 

"Jadi, pada kesempatan ini, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Prokes serta menunda perjalanan mudiknya, karena virus corona masih menghantui negara Indonesia," imbau Kapolres. 

Adapun lokasi penyekatan itu di antaranya, di Pos Check Point Kecamatan Perbaungan, Kecamatan Dolokmasihul dan di Pos Check Point Kecamatan Seibamban.(AA/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini