Pertamina Sumbagut Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama 

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM-Pertamina Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut menggelar vaksinasi Covid-19 di kantor Pertamina Regional Sumbagut, Senin, (24/5/2021). 

"Kegiatan ini mendukung pengendalian penyebaran Covid-19 di Indonesia," ujar Executive General Manager Pertamina Regional Sumbagut Herra Indra Wirawan kepada wartawan.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Prosedur yang diikuti oleh seluruh peserta vaksinasi adalah dimulai dari pengisian data pekerja, pengecekan tekanan darah, suhu tubuh, serta dilakukan observasi selama 30 menit setelah dilakukan vaksin.

“Kegiatan vaksin pada hari ini bertujuan sebagai upaya perlindungan Perwira Pertamina terhadap Covid-19 khususnya di lingkungan kerja,” jelasnya. 

Herra Indra menambahkan Perwira Pertamina yang melakukan vaksinasi pada hari ini sebanyak 300 pekerja yang terdiri dari pekerja, security, driver, hingga cleaning service yang berada di lingkungan kantor Pertamina Regional Sumbagut.

“Untuk Pertamina Regional Sumbagut diberikan jenis vaksin Sinovac dan dosis pertama. Untuk dosis kedua akan diberikan kurang lebih 27 hari setelah dosis pertama diberikan,” papar Area Manager Medical Sumbagut Hengki Ferdianto.

Vaksinasi sendiri merupakan upaya Pertamina untuk menyukses program Pemerintah dalam menurunkan angka Covid-19 di Indonesia, khususnya di lingkungan kerja.

Perwira Pertamina diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan 5M setelah mendapatkan vaksin seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumuman, dan mengurangi mobilitas. (Ir/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini