-->

Bupati Antarkan Proposal ke DPRD Sumut untuk Kelanjutan Pembangunan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Anggota DPRD Sumut Daerah Pemilihan (Dapil) IX menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Samosir sebagai langkah awal di kepemimpinan Bupati Samosir yang baru dilantik di akhir bulan April 2021. Langkah awal tersebut guna menjalin sinergitas program pembangunan serta menyerap aspirasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir sekaligus kunjungan kerja.

Rombongan Dewan tersebut disambut langsung Bupati Samosir Vandiko T Gultom didampingi Wakil Ketua DPRD Samosir, Asisten dan Pimpinan OPD bertempat di Aula Kantor Bupati, Kamis (10/6/2021) di Pangururan.

DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Dapil IX yang hadir Rahmansyah Sibarani (Wakil Ketua DPRD Sumut), Jubel Tambunan (Komisi D), Jonius TP Hutabarat (Komisi A), Pantur Banjarnahor (Komisi B), Pintor Sitorus (Komisi E), Tangkas Manimpan Tobing (Komisi D). Kemudian hadir juga Kepala BPPD Provsu Abdul Haris Lubis serta beberapa Pejabat OPD Pemprovsu.

Bupati Samosir Vandiko, mengucapkan selamat datang di Samosir sekaligus menyerahkan proposal yang berisi usulan program pembangunan di Kabupaten Samosir.

Ditambahkan Bupati, bahwa untuk mendapat dukungan APBD dari Pemprovsu telah membangun komunikasi dengan Gubernur Sumut (Gubsu) juga beberapa OPD teknis di Pemprovsu.

“Berharap melalui kunjungan kerja ini, DPRD Sumut dapat memberikan dukungan politis untuk mengawal 15 usulan yang sudah disampaikan”, harap Buapti Vandiko Gultom.

Usulan ini sebenarnya sudah berencana ingin melakukan kunjungan ke DPRD Sumut, tetapi Puji Tuhan kami langsung dikunjungi oleh DPRD Sumut Dapil IX.

“Kami memohon dukungan dari Dewan dan Pimpinan OPD Pemprov Sumut untuk dapat menerima serta mengajukan apa yang menjadi program usulan bagi masyarakat Kabupaten Samosir” ucapnya.

Di kesempatan itu, Ketua Tim rombongan DPRD Sumut Dapil IX Jubel Tambunan mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan jajaran Pemkab Samosir.

“Kedepan kami berharap dapat bersinergi dengan Pemkab Samosir dan bertekad memperjuangkan usulan program pembangunan di Kabupaten Samosir,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Rahmansyah Sibarani sebagai koordinator kunjungan kerja menyampaikan bahwa selain melihat hasil pelaksanaan kegiatan dan program APBD Provsu Tahun Anggaran 2020 adalah untuk mendengar aspirasi dan usulan-usulan dari Pemerintah Kabupaten Samosir melalui APBD Provsu. Beliau berharap setiap OPD di Kabupaten Samosir dapat membangun komunikasi dengan DPRD Sumut.

Selesai ramah tamah Bupati memberikan cinderamata kepada DPRD Sumut beserta rombongan berupa ulos dan plakat sebagai ucapan terima kasih. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini