Bupati Asahan Sampaikan Ranperda Tentang RPJMD Tahun 2021-2026

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan, Surya menyampaikan penjelasan terhadap Ranperda tentang RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2021-2026 dalam rapat bersama Anggota DPRD Asahan di aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan, Kamis (17/06/2021)

Bupati Asahan RPJMD dapat mendukung visi misi Pemkab Asahan dalam percepatan penerpan kebijakan reformasi birokrasi melalui kebijakan antara lain digitalisasi birokrasi, penerapan reward and punishment bagi aparatur, peningkatan kualitas SDM dan kesejahteraan aparatur serta peningkatan pengawasan akuntabilitas kinerja.

Selain itu, Bupati Asahan Surya juga menjelaskan RPJMD juga sebagai pengembangan smart city bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik melalui kebijakan antara lain pengembangan e-goverment secara terpadu, KTP tangguh dan pelayanan delivery system adminduk.

Ia juga menyampaikan penguatan peran dan partisipasi masyarakat dan pemerintah desa dalam pengembangan BUMDES diperlukan sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Pemkab Asahan juga akan memberikan pelayanan untuk sarana dan prasarana kesehatan yang berkualitas serta penataan manajemen RSUD Kisaran, shingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu dapat ditingkatkan dan meningkatkan penanganan stinting di Kabupaten Asahan.

Selain sektor kesehatan bagi masyarakat. Bupati Asahan Surya menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Asahan telah melakukan pengembangan aplikasi pemantau arean pembuangan sampah dan limbah rumah tangga sehingga kota Kisaran bebas banjir.

Selanjutnya kata Bupati Asahan Surya, dalam mendukung visi misi Pemkab Asahan untuk mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter diperlukan peran serta masyarakat serta dukungan dari unsur forkopimda Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini