-->

Bupati Samosir Sidak ke RSUD Dr Hadrianus Sinaga Pangururan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Samosir Vandiko T Gultom, melakukan sidak terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat di RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan.

Bupati Samosir yang didampingi Kadis Kominfo Rohani Bakara, Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdinkes) inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Dr. Hadrianus Sinaga guna melihat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Senin (7/6/2021), Pangururan.

Kunjungan tersebut guna memastikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di setiap unit RSU plat merah itu sudah berjalan dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Dimana kunjungan Bupati ini langsung menuju pelayanan publik yang ada di IGD serta menanyakan kepada petugas mengenai prosedur pelayanan dan rujukan, sembari mengecek kehadiran tenaga medis, termasuk jumlah dokter spesialis yang ada dengan yang dibutuhkan rumah sakit tersebut.

“Hari ini kita ingin melihat langsung pelayanan yang dilakukan rumah sakit terhadap masyarakat, termasuk kesiapan tenaga medis dan non medis. Kepada seluruh tenaga medis saya meminta agar selalu memberikan pelayanan prima, apalagi daerah kita merupakan destinasi wisata,” pinta Bupati.

 Selain itu, juga meminta kepada petugas pelayanan agar tidak menolak pasien yang datang ke rumah sakit, walau bukan berdomisili di Samosir. “Saya minta kepada petugas, jika ada pasien yang datang harus mendahulukan keluhan dan penanganannya secara baik dan benar. Seluruh pelayanan harus dilakukan dengan sepenuh hati” pintanya lagi.

Terkait penanganan Covid-19, Bupati meninjau ketersediaan obat dan ruangan isolasi. Bupati juga meninjau beberapa sarana dan prasaranan rumah sakit yang perlu dilakukan perbaikan, termasuk instalasi dan kebersihan ruangan.

“Saya juga menyarankan agar pihak rumah sakit menyiapkan layanan hot line, agar keluhan dari masyarakat bisa juga diketahui oleh direktur rumah sakit dan bisa direspon dengan cepat. Sekali lagi saya meminta kepada seluruh dokter dan perawat untuk stand by sesuai standar pelayanan, dan kita bisa melayani dengan sepenuh hati dan rasa tanggungjawab,” katannya dengan nada tegas. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini