-->

H. Waris: Mari Bersama Kita Jaga Kerukunan Umat Antar Lintas Agama

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM - Mari kita bersama mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai dalam mewujudkan Tanjungbalai sebagai Kota yang harmonis dan religius.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib saat menghadiri acara perayaan 100 tahun Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan di GPdI Suara Nafiri, jalan ciremai Lk V, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai Senin (28/6/2021) 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan seperti ini. Kerukunan umat beragama di Tanjungbalai ini sudah sangat kondusif, maka kami mengajak kita semua berkontribusi untuk pembangunan Kota Tanjungbalai yang lebih baik dan mewujudkan Tanjungbalai sebagai kota yang Religius kedepannya, " ucap Plt Wali Kota H Waris Thalib 

Dalam mewujudkan hal ini, Pemkot Tanjungbalai juga berencana dan mencanangkan di lokasi Water front city nantinya dibangun situs wisata religi. Semua agama akan mempunyai ciri khas masing masing dari agamanya, sebutnya

Lanjut Plt Wali Kota, segala potensi gejolak sosial terutama yang berkaitan dan bersinggungan dengan konflik antar umat agama patut kita waspadai di Kota Tanjungbalai, untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat dan tokoh agama bersama sama bergandengan tangan memberikan pembinaan dan edukasi yang baik kepada umat sehingga Kondusifitas dan keharmonisan antar umat beragama di Kota Tanjungbalai dapat terus terjaga dengan baik, ungkap H.Waris Thalib 

Pembangunan Kota Tanjungbalai saat ini dalam tahap pembenahan karena pada situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, banyak program pemerintah yang tertunda akibat sebagian anggaran terserap refocusing. Salah satunya yakni mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi untuk percepatan penanganan Covid-19 di Tanjungbalai, paparnya

"Mari bersama-sama tingkatkan kerukunan dan jadikan Tanjungbalai sebagai kota religius yang penuh kedamaian. Sebagai umat beragama mari kita minta doa, agar wabah Covid-19 ini dihilangkan dari bumi Pertiwi ini, " Pungkas Waris mengakhiri sambutannya. 

Sementara itu, Kakan Kemenag, H. Al Ahyu mengatakan bahwa, melalui peran serta gereja mampu mendorong pemerintah dalam mewujudkan programnya terlebih dalam peningkatan keharmonisan, kedamaian dan kebersamaan di tengah masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung setiap gereja yang turut ambil bagian dalam program pemerintah. Oleh karena itu, kami selaku perpanjangan Kementerian Agama, siap turun dalam rangka mewujudkan kedamaian, kerukunan di setiap elemen keagamaan yang ada di Tanjungbalai ini, "ucapnya.

Kemenag Tanjungbalai saat ini mengembangkan modernisasi keagamaan yang tujuannya untuk menciptakan dan menguatkan kerukunan dan silaturahmi antar ummat beragama. Pada Kesempatan ini pada perayaan HUT GPdI ke 100 tahun ini, mari kita bergandengan tangan untuk tetap menjaga tali persaudaraan kita antar lintas agama khususnya di Tanjungbalai, harap H. Al Ahyu. 

Acara diakhiri dengan penyerahan cindera mata oleh gembala jemaat Pdt. Benyamin  Lena kepada Plt.Wali Kota dan Kakan Kemenag Tanjungbalai dan Foto bersama. 

Hadir dalam perayaan itu, Ketua Majelis Daerah GPdI Sumut, Pdt Samuel Gozaly beserta para gembala dan hamba Tuhan dari majelis wilayah se- Asahan Tanjungbalai (Astab), Sekretaris BKUK Robinhot Silaen, Ketua GAMKI Rinto Sihombing, Ketua PBB Francus Sihombing, Ketua PWKI St Patarina Sinaga, jemaat serta tamu undangan lainnya.(ID/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini