Helvin Rudiahsi Terpilih Sebagai Ketua KNPI Labura Periode 2021 - 2024

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - DPD II,  Komite Nasional Pemuda Imdonesia (KNPI)) Labuhanbatu Utara (Labura)  mengelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Sabtu (26/06/2021) di Aula Ahmad Dewi Syukur Aek Kanopan Labura.

Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan bagian Musda KNPI Labura Tahun 2021 ini dilaksanakan untuk tahapan keberlangsungan Organisasi KNPI sebagai proses tahapan guna menetapkan Terpilihnya kepengurusan defenitif Priode 2021 - 2024. 

Peserta Musda KNPI Labura Tahun 2021- 2024 terdiri dari perwakilan Kepengurusan DPD II KNPI dan peninjau dari 8 (delapan) Kecamatan yang ada di Labura,  Kepengurusan Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda (OKP).

Hadir juga pada acara tersebut Bupati Labura yang juga Ketua KNPI Periode yang lalu Hendri Yanto Sitorus SE MM, dan Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH, Ketua DPD Provinsi Sumatera Utara El Adrean Syah beserta rombongan,  para Perangkat Daerah (OPD), TNI,  dan Polri.

Bupati Labura dalam sambutannya mengatakan "Pemuda sebagai sosial control dan agen of chage yang masih konsisten dalam khittah perjuangannya mempersatukan kesepahaman mereka yang kemudian yang di gelar dengan nama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  pada tahun 1973, KNPI sebagai wadah berhimpunnya semua organisasi dan saat ini di hadapkan pada tantangan bagaimana memberdayakan dirinya untuk menamlilkan model generasi baru untuk Indonesia masa kini dan masa yang akan datang,  jangan hanya mewarisi sejarah nostalgia masa lalunya," harap Bupati Labura.

Masih penyampaian Bupati Labura "Labura gudangnya pas mura hebat, banyak ormas OKP dan Organisasi lainnya intinya Pemuda pemuda yang punya peran aktif untuk membangun Kabupaten ini" sambung Bupati, di akhir sambutannya Bupati memnta kepada seluruh OKP dan Ormas yang ada di Labura ini dapat memberikan saran dan masukan kepada Pemerintah Labura dalam menjalankan roda pemerintahan dan berharap dari hasil Musda ini Kepengurusan yang baru bisa melanjutkan program program pengurus yang lama. 

Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara El Adrean Syah juga berharap agar kepengurusan yang baru nantinya dapat menjadi pengayom bagi seluruh pemuda yang ada khususnya Labura.

"Yang terpilih menjadi Ketua DPD KNPI pada Musda ke IV ini untuk periode 2021- 2024 mampu mengajak seluruh komponen pemuda dan masyarakat yang ada di Labura ini,  bersatu membangun memberikan saran yang baik" ucap El menyarankan.

Semetara itu, Ketua yang baru terpilih Helvin Rudihasi SE MM, dalam sambutannya menyampaikan, "Hari ini adalah suatu momentum yang sangat berharga dan bahagia dimana KNPI Kabupaten Labura menyelenggarakan Musda ke IV guna memilih Ketua dan Komposisi personalia kepengurusan daerah KNPI Kabupaten Labura periode 2021 - 2024, dan Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan sebagi Ketua, semoga apa yang kita harapkan dan inginkan berjalan dengan baik dan berlandaskan azas Demokrasi, Karena siapapun yang terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Labura memang harus dapat membuat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi pemuda lainnya," ucap Helvin Ruidahasi SE MM dalam sambutannya.(MN/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini