-->

Jembatan Rambin di Desa Kuala Beringin Selesai di Rehab Masyarakat

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Syahnan Tampubolon dan Daud Sitorus dua tokoh masyarakat Desa Kuala Beringin Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara sangat berterima kasih kepada warganya yang dengan suka rela bergotong rotong secara swadaya memperbaiki jalan dan jembatan rambin yang menghubungkan Desa Kuala Beringin dengan 3 (tiga)  Dusun yakni Dusun Buluh Inas I dan II dan Duaun batu juguk. 

Jembatan rambin yang di rehab masyarakat tersebut satu satunya akses jalan yang menghubungkan Desa Kuala Beringin dengan Tiga Dusun tersebut di atas.

"Saya sangat berterima kasih dengan suka relanya masyarakat berswadaya memperbaiki jembatan rambin itu, karena dengan bagusnya kondisi jembatan tersebut maka akan bagus pula  perekonomian masyarakat baik masyarakat yang berada di Kuala Beringin dan masyarakat di tiga dusun Buluh Inas I, Buluh Inas II,  dan Dusun Batu Juguk, karena jembatan tersebut satu satunya akses jalan masyarakat untuk mengangkut hasil kebun dan ladang mereka.

Maka dengan baiknya kondisi jembatan tersebut maka masyarakat juga dapat lancar mengangkut dan menjual hasil ladang dan kebun mereka, dan ini murni swadaya masyarakat, tidak sedikitpun ada bantuan dari Pemerintah Desa,  sebagai mana yang sempat di beritakan beberapa rekan media kemarin Rabu (02/06/2021) terkait kunjungan wakil Bupati Labura ke Desa Kuala Beringin untuk meninjau jembatan rambin tersebut," sebut Syahnan kepada awak media.

Pernyataan Syahnan Tamoubolon tersebut di benarkan oleh Daud Sitorus yang juga selaku tokoh masyarakat di Desa Kuala Beringin.

"Perbaikan jembatan rambin yang di perbaiki masyarakat itu memakan waktu selama 8 (delapan) hari dimulai pada tanggal 25 Mei 2021 sampai dengan selesai Rabu 02 Juni 2021, harapan kami ke depan hendaknya pemerintah dapat memperhatikan pembangunan di Desa kami ini,  bukan sebaliknya swadaya yang kami kerjakan di claim sebagai kerja pemerintah," ucap Daud menyambung keterangan Syahnan. 

Ketika hal ini di sampaikan ke pada Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST,MH dan meminta tanggapannya "Atas nama Pemerintah Kabupaten Labura.

"Kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada segenap masyarakat Desa Kuala Beringin yang telah ikhlas dan suka rela bahu membahu dan membangun kebersamaan dan ke kompakan, ini terbukti dengan terealisasinya perbaikan jembatan rambin secara swadaya dan gotong royong masyarakat Kuala Beringin," ujar Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH.(MN/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini