-->

Ketua Komisi III DPRD Samosir, Menanggapi Kerusakan Jalan Nasional

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Samosir Jonner Simbolon menanggapi kondisi jalan nasional yang sudah mengalami kerusakan berat (amblas). Disampaikan dia bahwa hal ini sudah di koordinasikan ke BBPJN Sumut atas kerusakan tersebut di Desa Martoba Kecamatan Simanindo Samosir.

 “Kerusakan jalan telah dilakukan konsultasi dan koordinasi ke Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Sumatera Utara (BBPJN) Sumut”, sebut Ketua Komisi III DPRD Samosir, Jonner Simbolon, Senin (7/6/2021), Pangururan.

Dimana kerusakan jalan itu dapat mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, apa bila tidak cepat diperbaiki.

Sambung Jonner Simbolon lagi, menjelaskan bahwa BBPJN Sumut akan segera turun dan meneliti penyebabnya dan lalu akan direncanakan pergeseran anggaran pemeliharaan dari Bendahara Umum Negara (BUN). Atau Bupati Samosir segera mengajukan permohonan sebagai akibat bencana gempa bumi yang intensitasnya cukup tinggi di Samosir mulai Januari-Juni 2021.

“DPRD bersama Bupati akan merencanakan kunjungan kerja ke BBPJN Sumut dalam waktu dekat ini”, pungkas Jonner Simbolon.

Dikesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas (Kadis) PUPR Samosir Sarippol Manihuruk mengakui sudah berkoordinasi kepada pihak BBPJN Sumut.

“Saat ini sedang dilakukan penelitian untuk mendesain model penanganannya. Sesudah itu akan diusulkan anggaran perbaikan jalan tersebut”, paparnya. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini