-->

Sekdakab Karo: Manfaatkan Dana Desa Sebaik Mungkin & Jangan Tumpang Tindih

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Karo (Sekda Kab.Karo) Drs. Kemperas Terkelin Purba, M.Si  menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pemerintahan Kecamatan (Rakorcam) Barusjahe, Kabuptaen Karo Sumatera Utara di Aula Kantor Camat Barusjahe, Jumat (11/06/2021). 

Hadir pada Rakorcam dan kunjungan ini dilaksanakan atas perintah Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang sebagai ajang silaturahmi sekaligus melihat langsung kondisi pelayanan kepada masyarakat serta diskusi dengan Aparatur Pemerintahan Desa di Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo terkait permasalahan-permasalahan pemerintahan dan pembangunan. 

Kecamatan dan Kepala Desa memiliki peranan penting dalam menentukan arah dan keberhasilan pembangunan, jalannya pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. Rapat koordinasi merupakan wadah musyawarah atau diskusi untuk satu tujuan dan misi dalam pembangunan dapat berjalan beriringan, juga sebagai wadah penghubung aspirasi. Dalam meningkatkan pelayanan dan kinerja para Kepala Desa yang merupakan ujung tombak Pemerintahan ditingkat bawah. 

Turur hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Humas dan Protokol Setda Kab.Karo, Plt. Camat Barusjahe, Kapolsek Barusjahe, Perwakilan Danramil Barusjahe, Bappeda Kab.Karo, DPM Kab.Karo, Dinas Perkim dan Dinas Pertanian Kabupaten Karo.

Sekda Kab. Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba, M.Si memimpin langsung kegiatan diskusi tersebut dengan menyakan langsung kepada para kepala Desa tentang apa saja hambatan-hambatan yang di alami terkait penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa. Tidak luput juga beliau mengecek sejauh mana pelayanan penanganan vaksinisasi Covid-19 kepada masyarakat di Kecamatan Barusjahe.

"Kepada seluruh Kepala Desa dan pendamping Desa agar dapat memanfaatkan dana desa dengan baik, sehingga pembangunan yang ada di Desa tidak tumpang tindih sehingga dana yang ada dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan desa," harap Kamperas Terkelin Purba.

Sebelum menutup kegiatan tersebut Sekda Kab.Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba, M.Si memerintahkan Plt. Camat Barusjahe agar menyelesaikan seluruh administrasi yang masih terkendala di tingkat desa agar  diselesaikan sehingga pelaksanaan pelayanan pemerintahan dan pembangunan di Desa tidak terkendala. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan mencuci tangan/hand sanitizer, mengukur suhu tubuh, memakai masker serta menjaga jarak.(SKR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini