Seleksi Direksi BUMD Jangan Jadi Ajang Balas Jasa

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Anggota Komisi III DPRD Medan, Rudiawan Sitorus. S.Fil.I, M.Pem.I mengingatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Pemerintah Kota Medan tidak menjadi perusahaan yang menyerap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kemudian tidak menghasilkan apa-apa.

Harapan ini disampaikan Rudiawan Sitorus melihat keprihatinan tiga BUMD di Pemko Medan ini tidak pernah memberikan kontribusi yang baik terhadap Pemko Medan. "Dari tahun ke tahun tiga BUMD diantaranya PD.Pasar, PD.Rumah Potong Hewan (RPH) dan PD.Pembangunan selalu merugi dan tidak memberikan keuntungan kepada Pemko Medan," jelas Rudiawan kepada wartawan di Medan, Jumat (25/6/2021).

Padahal, kata Politisi Dapil I ini, penyertaan modal yang diberikan kepada Pemko Medan kepada BUMD ini diharapkan mampu memberi kontribusi yang maksimal untuk keuangan daerah. "Hari ini kita menyaksikan, BUMD yang ada terus merugi, honor karyawan terancam bahkan pengelolaan aset yang ada di BUMD ini tidak maksial dikembangkan," ungkapnya.

Dengan penomena ini, Rudiawan yang juga menjabat Sekretaris DPD PKS Kota Medan ini mengingatkan seleksi Direksi BUMD benar-benar dilakukan dengan profesional. "Kita mengharapkan seleksi direksi BUMD bisa menghasilkan orang-orang yang memiliki kompetensi memimpin dan bisa mendongkrak PAD kota Medan mencapai target," jelasnya.

Politisi Muda PKS ini mengingatkan, seleksi jabatan direksi BUMD jangan jadi ajang balas budi, sehingga menghasilkan direksi tidak profesional dalam bekerja."Kita tidak ingin pemilihan direksi ini sebagai ajang balas budi. Kita sangat khawatir proses tersebut mengakibatkan pemko Medan menanggung kerugian dan tidak berdampak pada   masyarakat kota Medan," katanya. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini