Usai Meresmikan, Gubernur Edy Rahmayadi Tinjau Ruang ICU Covid-19 RSU Mahkota Bidadari

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meresmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Mahkota Bidadari di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Selasa (8/6/2021). Dalam kesempatan itu gubernur mengapresiasi RSU tersebut yang telah menyediakan ruang isolasi untuk pasien Covid-19.

"Apresiasi kepada rumah sakit yang telah menyediakan ruang isolasi, kondisi kita saat ini memerlukan ruangan isolasi, kita perlu tempat berteduhnya rakyat yang mengalami kesulitan," kata Gubernur dalam acara peresmian gedung di lantai V RSU Mahkota Bidadari. 

Diketahui pada acara tersebut Gubernur Edy Rahmayadi berkesempatan melakukan pendantanganan prasasti peresmian gedung sekaligus melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian pemanfaatan ruang ICU (Intensive Care Unit) Covid-19 untuk berbagai layanan kelas, khusus berada di lantai IV gedung.

Untuk itulah, pesan Edy,  kepada seluruh RS di daerah (Sumut) dalam menyediakan ruang isolasi sebanyak 30% dari ruang isolasi pasien Covid-19 agar melakukan tindakan yang benar, serta tepat menjaga semangat dan tenaga dalam penanganan terhadap pasien Covid-19.

“Saya harapkan lakukan perawatan yang benar, sehingga perawatan pasien dapat dilakukan dengan efektif dan efisien,” pesannya pada seluruh hadirin diantaranya Wakil Bupati Langkat Syah Afandin dan tokoh masyarakat Sumut Syamsul Arifin.

Direktur Rumah Sakit Umum Mahkota Bidadari Firmansyah mengharapkan rumah sakit tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar Gebang. RSU tersebut menyediakan 50% atau 100 tempat tidurnya untuk jadi tempat isolasi pasien Covid-19.

Dikatakannya, kecamatan di sekitar wilayah RS yakni Gebang, hingga Pangkalan Susu, atau perbatasan Sumut – Aceh, terdapat penduduk sekitar 300 ribu jiwa atau 30% dari total warga Langkat keseluruhan. Kehadiran RSU Mahkota Bidadari diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat di daerah ini, termasuk peserta BPJS. "Harapan kami rumah sakit ini dapat menjalani kerja sama dengan seluruh pihak, " ujarnya.

Diketahui, RSU Mahkota Bidadari yang memiliki izin tipe C dibangun sejak Juni 2020, di atas lahan sekitar satu hektare dengan luas bangunan 4.500 meter persegi. RSU ini memliki 10 poliklinik dan  tempat tidur sebanyak 200 unit dan 50% dari jumlah tersebut akan digunakan untuk perawatan pasien Covid - 19.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini