Wujudkan Pembangkit Andal, GM UIKSBU "Manajemen Walkdown" ke UPDK Pandan 

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - PLN UIKSBU diharapkan bersatu mewujudkan pembangkit yang andal  dan efisien untuk menurunkan cost serta meningkatkan revenue.

Demikian General Manager (GM) PT PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) Ikram saat melaksanakan kegiatan "Manajemen Walkdown (MW)" dengan mengunjungi Unit Pelayanan Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Pandan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), baru baru ini.

Kehadiran pejabat yang baru menduduki posisi GM PLN UIKSBU sekitar empat bulan itu disambut langsung Manager UPDK Parlindungan Simanjuntak dan jajaran di kantornya di Jalan Prof M Hajairin, Desa Sibuluan Raya, Kecamatan Pandan, Tapteng. 

Turut hadir dalam kegiatan itu SRM Enginering Sujana, Manager UPHK Medan Zainudin, Manager UPK Labuhan Angin Andi Setiawan, MSB Pemeliharaan Aulia Hamdi,  MSB Energi Primer Berlison Haloho serta pengurus DPC Serikat Pekerja PLN di Pandan dan Labuhan Angin.

Kegiatan MW yang dilaksanakannya kali ini mengusung tema strategis dari PLN UIKSBU 2021 yakni 'Penurunan Equivalent Force Outage Rate (EFOR) atau tingkat pemadaman kekuatan setara dan Peningkatan Equivalent Availability Factor (EAF) atau faktor ketersediaan setara.

"Hal ini untuk memastikan seluruh perangkat dan aset yang tersebar di sejumlah provinsi seperti Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau terjaga serta beroperasi secara normal dalam menjaga keandalan sistem elektrifikasi," ungkap Ikram sembari menyatakan budaya kepedulian terhadap pengelolaan aset di lingkungan PLN UIKSBU, setiap general manager harus melakukan kegiatan care for asset dalam kewajiban walkdown. 

Lebih lanjut ia menekankan, untuk membangun perusahaan sesuai tema besar, harus ditanamkan sedalam-dalamnya ke pribadi masing-masing.

Karenanya, ia dan jajarannya turun ke lapangan  ke salah satu unit di PLN UPDK Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng). Tujuannya untuk melihat kondisi dari performa aset. 

"Hal ini dilakukan secara periodik dengan melibatkan struktural setingkat Manajemen Atas, Manajemen Menengah, Manajemen Dasar, Supervisory Atas dan Supervisory Dasar," ungkapnya. 

Sementara itu, Manager UPDK Pandan dalam kata sambutannya mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan GM ke salah satu unit yang menjadi penopang kelistrikan di Sibolga dan Tapteng tersebut. 

"KehadiranGM PLN UIKSBU tentu menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh pegawai di UPDK Pandan ini untuk terus berbuat secara maksimal dalam menjaga keandalan listrik," ungkapnya.

Pertemuan yang berlangsung di aula UPDK Pandan itu terlihat berlangsung akrab. Apalagi seluruh pegawai diberi kesempatan untuk berinteraksi bertanya jawab langsung dengan GM PLN UIKSBU sebagai pimpinan sekaligus orangtua pegawai di jajaran unit yang tersebar di empat provinsi. (Ir/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini