2.802 Siswa Lulus Jalur Seleksi Mandiri Unimed

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sebanyak 2.802 siswa dinyatakan lulus melalui jalur seleksi mandiri di Universitas Negeri Medan (Unimed) yang tersebar dalam 54 Program Studi S1, Sabtu (17/7/2021).

Hal itu diumumkan melalui laman https://sm.unimed.ac.id/ di bagian Hasil Seleksi, Sabtu sekitar pukul 18.00WIB.

Sebelumnya jumlah pendaftar SM-UNIMED Tahun 2021 yang ikut ujian UTBK di Unimed sebanyak 5.486 siswa di mana terdapat enam Prodi favorit di Unimed jalur Seleksi Mandiri 2021 yang peminatnya tertinggi antara lain PGSD sebanyak 1074 peminat, Manajemen sebanyak 856 peminat, Akuntansi sebanyak 498 peminat, Pendidikan Bimbingan dan Konseling sebanyak 493 peminat, Ilmu Komputer sebanyak 488 peminat dan Gizi sebanyak 423 peminat.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes, kepada wartawan, Sabtu (17/7/2021), mengucapkan selamat kepada orang tua/wali yang anaknya telah dinyatakan lulus pada jalur SM-Unimed. 

“Kami sangat senang anak bapak/ibu telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, karena sudah bergabung menjadi warga Unimed. Anak bapak/ibu yang telah dinyatakan lulus jalur Seleksi Mandiri di Unimed merupakan hasil tes murni dari UTBK Mandiri yang telah kami periksa secara detail begitu juga dengan portofolio yang telah diupload di system itu semua telah diperiksa secara mendetail oleh para dosen-dosen yang ahli dibidangnya sehingga para calon mahasiswa yang berhasil lulus di Unimed ini nantinya dapat memperoleh prestasi di kampus baik nasional maupun internasional sehingga jika mereka sudah lulus nanti tidak hanya membanggakan kampus almamaternya tetapi juga Indonesia untuk mewujudkan Generasi Emas Indonesia 2045,” ungkapnya.

“Kami juga ingin menyampaikan kepada kedua orang tua/wali untuk mensyukuri nikmat Allah Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan dapat lulus jalur Mandiri ke Unimed. Rasa syukur tersebut harus kita realisasikan dalam hidup ini untuk semakin baik dalam beribadah dan berbuat baik antar sesama terutama di masa pandemi Covid-19 sekarang ini dimana banyak saudar-saudara kita yang membutuhkan bantuan kita,” papar Dr  Syamsul.

Lanjut Rektor mengimbau kepada peserta yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang dan lihat jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang di website www.unimed.ac.id , agar tidak terlambat registrasi. “Sekali lagi selamat bergabung dengan kampus hijau Unimed, semoga saudara dapat hidup sukses meniti karir yang cemerlang melalui Unimed yang kita banggakan,” ungkap Rektor.

“Kami juga harapkan saudara semua tetap dapat menjadi “Duta Pencegahan Covid-19 di Masyarakat”. Tetap jaga diri, terapkan protokol kesehatan secara maksimal. Jangan lupa tetap terapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan membatasi mobilisasi dan interaksi. Mari kita saling bahu membahu menghimbau kepada masyarakat agar kita dapat menjadi bagian dari negara dalam memutus mata rantai Covid-19 sehingga pandemic ini segera berakhir dan kita dapat menjalani aktivitas seperti mana dahulu,” paparnya.

Bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur Seleksi Mandiri Tahun 2021 di Unimed diharapkan segera mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk registrasi ulang. Seluruh informasi tata cara registrasi mahasiswa baru dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id. Pendaftaran dilakukan secara online mulai dari tanggal 19 s.d 29 Juli 2021 melalui laman bak.unimed.ac.id/registrasi. Civitas Unimed mengucapkan selamat bergabung bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur Seleksi Mandiri Tahun 2021. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini