-->

BP2MI Sumut Jalin Kerjasama dengan Pemkab Asahan, Lindungi Pekerja Migran

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF – Bupati Asahan Surya menerima kunjungan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) wilayah provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (5/7/2021). 

Kunjungan BP2MI Sumut tersebut guna meningkatkan penguatan skema penempatan pekerja migran terampil dan profesional.

"BP2MI merupakan lembaga pemerintah non departemen di Indonesia yang mempunyai fungsi pelaksanaan kebijakan dibidang penempatan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia di luar negeri secara terkoordinasi dan terintegrasi, "kata ketua BP2MI Sumut, Syahrum.

Syahrum menjelaskan kunjungan BP2MI Sumut guna menjalin kerjasama dengan Pemkab Asahan dalam perlindungan pekerja migran warga Kabupaten Asahan.

Untuk kerjasama tahap awal dengan kabupaten maupun kota se-provinsi Sumut. Syahrum menjelaskan untuk tahap pertama BP2MI akan melakukan MoU dengan tiga kabupaten di Sumut yaitu, kabupaten Asahan, Deli Serdang dan kabupaten Simalungun.

"Salah satu dalam poin kerjasama yaitu, memberikan pelatihan bagi pra dan purna pekerja migran Indonesia, "kata Syahrum.

Dihadiri Kadis Kominfo, Kabag Protokol Setdakab Asahan. Bupati Asahan Surya mengapresiasi UPT BP2MI wilayah Sumut. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini