Bupati Asahan Pimpin Rapat Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM  - Bupati Asahan memimpin rapat tindak lanjut Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di kantor Gugus Tugas Covid-19, Rabu (21/7/2021).

Rapat tersebut menindak lanjuti PPKM Berbasis Mikro di Kabupaten Asahan guna pengendalian penyebaran covid-19.

"Kabupaten Asahan saat ini berada pada PPKM level 2 dan berstatus zona kuning, "kata Bupati Asahan Surya.

Bupati Asahan juga mengatakan satgas percepatan penanganan covid-19 Asahan telah melakukan penanganan covid-19 dengan serius.

Masih kata Bupati Asahan, bersama TNI-Polri. Pemkab Asahan telah berusaha menekan angka penyebaran covid-19 di kabupaten Asahan dengan melakukan operasi yustisi yang sangat efektif dalam pencegahan penyebaran covid-19.

"Kita harus mensukseskan program pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat, "ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan bahwa dari hasil analisa selama 2 minggu. Kami menemukan klaster terbanyak yaitu klaster pesta.

"Klaster pesta terjadi disebabkan karena kurangnya koordinasi antara masyarakat yang menyelenggarakan pesta dengan satgas percepatan penanganan covid-19 kecamatan dan desa maupun kelurahan, "ungkapnya.

Mantan Kapolres Tanjungbalai itu juga meminta satgas covid-19 untuk membuat kesepakatan bersama untuk tata cara penyelenggaraan pesta di masyarakat guna mencegah klaster baru covid-19 di kabupaten Asahan 

"Jika ada masyarakat yang tidak mematuhi, maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang belaku, "tegasnya

Selanjutnya, AKBP Putu Yudha Prawira juga meminta Bupati Asahan agar memperbanyak alat antigen di setiap puskesmas yang tersebar di kabupaten Asahan.

Rapat tersebut dihadiri Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh dan pejabat Pemkab Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini