-->

Bupati Asahan Terima Audensi PT BSRE Guna Perpanjangan HGU Perkebunan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan menerima audensi Manajemen PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate (BSRE) di ruang kerja Bupati Asahan, Kamis (22/7/2021).

Kedatangan manajemen PT BSRE tersebut guna perpenjangan HGU PT BSRE yang bergerak di bidang usaha perkebunan Karet yang berada di kecamatan Bandar Pulau.

"Kami berharap bantuan dan suport Pemkab Asahan untuk membantu kami  memperpanjang HGU kami yang akan berakhir pada awal tahun 2023, "kata Director PT BSRE Nobutshu Arai didampingi GM Administrasi, Sr Advisor dan Managar Plasma PT BSRE.

Nobutshu Arai juga mengatakan bahwa PT BSRE telah menjalin kemitraan kepada 2 kelompok tani karet yang berada di desa Marjanji Aceh, kecamatan Aek Songsongan.

"Kelompok tani Simbur Barokah dan Suka Dame telah menjalin kemitraan dengan kami, dengan luas lahan 76 hektar dan kedua kelompok tani tersebut telah menerima bibit karet dari PT BSRE, "katanya.

Nobutshu Arai juga mengatakan bahwa bukan hanya bibit yang telah diserahkan. Kedua kelompok tani tersebut juga telah di lakukan training guna peningkatan hasil produksi.

Sementara itu, menanggapi perpanjangan HGU Perkebunan PT BSRE. Bupati Asahan Surya mengatakan bahwa untuk perpanjangan HGU harus melalui makanisme sesui dengan peraturan perpanjangan HGU perkebunan melalui dinas pertanian.

Ia juga mengingatkan perkebunan PT BSRE untuk mengeluarkan CSR guna membantu masyarakat sekitar dan meningkatkan infrastruktur jalan yang digunakan masyarakat.

"Harapan saya keberadaan PT BSRE dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, "ujara Bupati Asahan Surya menegaskan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini