Bupati Buka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan yang di laksanakan di Pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Rabu (28/7/2021).

Rakornis tersebut dihadiri ketua TP PKK Asahan Titiek Sugiharti Surya beserta pengurus, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Asahan M Azmy Ismail, ketua TP PKK kecamatan dan kepala OPD.

Bupati Asahan menyampaikan pelaksanaan Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan diadakan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam melaksanakan tugas dan fungsi PKK.

Bupati Asahan juga menjelaskan program dan kegiatan PKK merupakan bagian dari pembangunan nasional yang perlu terus dipacu dan dipercepat sesuai dengan dinamika perkembangan masyarakat.

Masih kata dia, peran PKK untuk memberdayakan, mensejahterakan masyarakat begitu besar. Program kerja yang disusun dengan tepat mutu, tepat sasaran dan mampu dan mengakomodir

kepentingan anggota kontribusi masyarakat, sekaligus memberikan positif kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa upaya yang dilakukan PKK harus diarahkan agar terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih sejahtera dan didukung oleh kehidupan sosial ekonomi yang memadai sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Selanjutnya, Bupati Asahan, Surya menyampaikan program PKK merupakan bagian dari pembangunan nasional, karena setiap program yang menunjang pembangunan tentunya harus saling bersinergi untuk mewujudkannya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Asahan M Azmy Ismail mengatakan bahwa peran PKK sangat dibutuhkan ditengah masyarakat untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Progran kerja PKK memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan lahir bathin menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju mandiri, kesetaraan serta keadilan gender, kesadaran hukum maupun lingkungan, "katanya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini