Bupati Karo: KNPI Wadah Berhimpun OKP Sebagai Teladan Pemuda

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Caretaker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD.KNPI) Kabupaten Karo dan Panitia Musyawarah Daerah (MUSDA) silaturahmi dan beraudiensi dengan Bupati Karo Cory S.Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, di Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kabupaten Karo Sumatera Utara, Kamis (30/06/2021). 

Pertemuan ini untuk memperkenalkan caretaker KNPI Karo sekaligus memantapkan persiapan konsolidasi pemuda di Kabupaten Karo dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) KNPI Karo yang akan digelar pada 8 Juli 2021 mendatang.

Turut Hadir beberapa perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang terdiri dari Ian Fredy Ginting, A.Md selaku perwakilan DPD IPK Kabupaten Karo, Juwita Manda Sari dari Fatayat NU Karo, Fransiskus Surbakti dari Pemuda Katolik Karo, beserta dukungan OKP lainnya namun dibatasi mengingat situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mengalami peningkatan di Kabupaten Karo.

Ketua Panitia Musda KNPI Karo Alvi Anbri SE yang didampingi Sekretaris Panitia Jono S.Brahmana, S.Sos dan Bendahara Panitia Fredy Ginting Munte, menyampaikan bahwa untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, pihaknya perlu melakukan koordinasi dengan Pemkab Karo dan seluruh OKP yang ada di Kabupaten Karo. 

"Kami selaku panitia Musda KNPI Kab.Karo mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam pertemuan pemuda Karo dalam wadah Musda yang akan kita gelar pada 8 Juli mendatang,

Sementara itu, Ketua caretaker DPD KNPI Karo, Santino Kedaulatan Putra Sinulingga menjelaskan bahwa kehadiran mereka dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Karo sebagai bagian dari amanat dan tugas pengurus caretaker sesuai wewenang sebagaiman tercantum dalam SK. 

"Kami tim caretaker memiliki tanggung jawab dan tugas untuk menyelenggarakan Musda, seperti yang dituang dalam SK pengangkatan kami," kata Putra.

Bupati Karo Cory S.Sebayang yang menerima audensi caretaker dan Panitia Musda KNPI Karo menyampaikan apresiasinya kepada Karetaker dan Panitia Musda yang sigap bersedia dan melakukan tugas-tugasnya sebagaimana arahan dari DPD KNPI Sumut dan mengajak tim untuk merangkul semua OKP yang ada dibawah naungan KNPI Karo. Sekain itu juga mengingatkan tentang peran pemuda dalam menjaga kekondusifan dan toleransi di Kabupaten Karo.

"Pada Prinsipnya kami sebagai Pemerintah Kabupaten Karo mendukung kegiatan Musda KNPI dan berharap kedepannya KNPI sebagai wadah berhimpunnya OKP, dapat memberikan teladan bagi Pemuda/i di Kabupaten Karo ini," kata Bupati Karo.

"Saya juga berharap melalui KNPI ini, kaum muda Karo dapat mengasah kreatifitasnya," titup Bupati Karo.

Theopilus Ginting juga mengapresiasi Karetaker dan Panitia Musda KNPI guna memantapkan peran pemuda sebagai mitra strategis dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Karo. 

"KNPI sebagaimana namanya yang menaungi OKP, harus bisa menjadi contoh di tengah masyarakat. Demikian juga dalam pelaksanaan Musda nanti, mari kita jaga Kabupaten Karo yang kita cintai in," harap Wakil Bupati Karo.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini