Bupati Samosir Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Bupati Samosir Vandiko T Gultom didampingi Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyerahkan bantuan sosial kepada korban puting beliung di Kecamatan Palipi. Selain itu, juga melakukan monitoring beberapa proyek di Samosir, Senin (26/7/2021).

Monitoring tersebut sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga korban yang rumahnya rusak berat akibat bencana angin kencang di Desa Saor Nauli Hatoguan dan Palipi, Kecamatan Palipi.

Pemberian bantuan dilakukan di rumah keluarga Purnama Sihombing, Desa Saor Nauli Hatoguan, yang atap rumahnya mengalami rusak berat, selanjutnya keluarga Roita Sinaga di Desa Palipi yang rumahnya rubuh total akibat kejadian angin puting beliung.

Bupati Samosir menyampaikan, atas nama Pemkab mengucapkan turut prihatin atas musibah yang terjadi, dan pemerintah berkewajiban hadir untuk memberikan penguatan dan sebagai bentuk perlindungan sosial pada masyarakat yang mengalami musibah.

Pada saat yang bersamaan, secara simbolis Bupati memberikan bantuan sosial berupa buffer stock dalam pemenuhan kebutuhan dasar sementara agar keluarga dapat terhidar dari kerentanan sosial akibat bencana angin putting beliung ini.

Selanjutnya Bupati menginstruksikan kepada dinas (Kadis) pemerintah desa agar membantu keluarga korban dalam pengurusan dokumen/arsip yang hilang akibat kejadian tersebut, dan jika memungkinkan dalam perbaikan rumah segera diusulkan melalui Program BSPS, 

Ungkap bupati menutup pembicaraannya. (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini