Camat Sianjur Mula -Mula Meninggal Dunia, Bupati Samosir Sampaikan Turut Berduka Cita

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Bupati Samosir Vandiko T Gultom menyampaikan duka cita atas meninggalnya Camat Sianjur Mula-mula, Rudi Sitorus akibat Covid-19 di RSU Bina Kasih Medan, Kamis (29/7/2021). Selain Bupati juga jajaran Pemerintahan Kabupaten (Samosir) turut menyampaikan duka mendalam atas kepergian Rudi Sitorus.

Sebelumnya seorang tenaga kesehatan (nakes), saat ini kembali kabar duka kita terima atas meninggalnya almarhum Rudi Sitorus yang merupakan Camat Sianjur mula-mula”, ucap Bupati Samosir Vandiko Gultom.

 Bupati menyampaikan rasa kesedihan dengan raut muka menahan air mata, mengaku mengenal baik kinerja Rudi Sitorus untuk memimpin pemerintahan sebagai camat di Sianjur mula-mula.

Dan mengatakan alrmarhum dikenal sosok pekerja keras dan sangat dekat dengan masyarakat Samosir terkhusus Kecamatan Sianjur Mula-mula,tambah Bupati.

Salah satu bukti yang dilihat waktu terjadi musibah kebakaran di Huta Sosor Nangka Desa Habeahan Naburahan, tanpa kenal lelah beliau membantu masyarakat dan mengajak untuk padamkan api serta memastikan  sembako tersedia bagi warga yang ditimpa musibah tersebut  ungkapnya. 

Menurut Vandiko T. Gultom dengan kepergian almarhum merupakan sebuah kehilangan besar bagi masyarakat Kabupaten Samosir terutama kec. Sianjur mula-mula,tambahnya.

 Kita sangat kehilangan sosok muda, cerdas dan jujur seperti almarhum, atas dedikasinya dan pengabdiannya ,dan turut memanjatkan doa agar  almarhum diterima Tuhan Yesus disisinya  ,serta  memberikan kekuatan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkannya,tambah Bupati.

Informasi meninggalnya Rudi Sitorus , disampaikan oleh Koordinator ICU Covid RSU Bina Kasih Medan, Jandilo Sirait, P.An.

Jandilo Sirait, P. An. Membenarkan  alamarhum Rudi Sitorus meninggal tadi pada pukul 18.47 Wib.

Berkali-kali Bupati sampaikan Duka mendalam, Wafatnya Camat Sianjurmula Akibat Covid-19. Bed Isolasi bertambah, Tabung Oksigen Tetap Aman di RSUD Samosir.

Positif Covid, Camat Sianjur mula-mula Wafat di RS Bina Kasih Medan.

Menurut Jandilo, almarhum Rudi Sitorus dirujuk dari RS Hadrianus Sinaga Samosir sejak Selasa malam, 27 Juli 2021.

 Pasien datang kemarin dari Samosir dalam keadaan yang sudah buruk dengan saturasi yang hanya 53,” katanya.

Almarhum juga diketahui mempunyai penyakit Komorbid sebelumnya yaitu Tumor Otak dan telah melakukan operasi 

 dan sudah berapa kali kemo sebelumnya , sehingga bila sedikit aja kekurangan oksigen ke otak pasti pengaruh kesemuanya,” paparnya . (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini