-->

Ketua TP PKK Asahan Ikuti Webinar Program Keluarga Tanggap & Tangguh Bencana Dengan TP PKK Pusat

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dalam menghadapi situasi pandemi covid-19. Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Asahan mengikuti vidio Launching dan sosialiasi gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana, Selasa (13/7/2021).

Launching dan sosialisasi yang di ikuti TP PKK se-Indonesia tersebut dibuka langsung ketua umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian secara Webinar.

Tri Tito Karnavian mengatakan sosialisasi tersebut sebagai gerakan nasional dalam meningkatkan gerakan keluarga sehat dan tangguh bencana serta gerakan menekan angka stunting di Indonesia.

Masih kata Tri Tito Karnavian, keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana merupakan prioritas TP PKK di daerah guna meningkatkan kesadaran masyarakat pencegahan kejadian yang terjadi di rumah tangga maupun dilingkungan.

Ia juga mengatakan bahwa program keluarga tangguh bencana merupakan program menolong dirinya sendiri dari bencana sebelum tiba bantuan dari pihak lain

"Mampu menolong dirinya sendiri secara mandiri dan berperan aktif merupakan program tanggap dan tangguh bencana, "kata Tri Tito Karnavian menambahkan.

Dalam vidio cofenrence yang dilaksanakan diruang Command Center Kantor Bupati Asahan tersebut dihadiri ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya, wakil ketua serta pengurus TP PKK Kabupaten Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini