Patung Yesus di Bukit Sibea-bea Samosir Ramai Dikunjungi Wisatawan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Patung Yesus di Bukit Sibea-bea semakin banyak mencuri perhatian. Masih dalam tahap pembangunan, tempat ini sudah ramai pengunjung Minggu (4/7/2021).

Karena keindahannya, Bukit Sibea-bea viral di media sosial. Ditambah lagi akses jalan menuju kesana penuh dengan Lekuk jalanan elok di pinggir Danau Toba jelas membuat siapa pun senang dan bahagia. Bukit Sibea-bea yang sedang membangun patung Yesus mencapai tinggi 61 meter.

Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung akan dikenakan biaya kendaraan saja. Untuk mobil tiketnya Rp 50 ribu dan motor Rp 20 ribu.

Patung Yesus Tertinggi Dunia Ada di Samosir, Akses Jalannya Sudah mulus ada dua patung Yesus yang nantinya menghiasi Bukit Sibea-bea. Yang pertama masih dalam tahap pembangunan, sementara yang kedua sudah jadi namun berukuran lebih kecil.

Meski belum diresmikan, kawasan seluas 15 hektar ini sudah ramai wisatawan. Ada beberapa spot foto yang ramai oleh pengunjung. Yang pertama adalah patung Yesus, latar Danau Toba dan kelokan cinta menuju Bukit Sibea-bea.

Meskipun belum diresmikan tempat ini sudah ramai dan sering dikunjungi wisatawan. 

Untuk kelokan cinta di Bukit Sibea-bea, wisatawan harus turun dengan menggunakan kendaraan. Karena kalau jalan kaki akan sangat memakan waktu. Belum lagi akan sangat melelahkan menanjaknya ketika pulang. Karena jalan berkelok ini tak searah jalur keluar.

Kelokan Bukit Sibea-bea ini sempat viral. Kalau dilihat dari atas, bentuknya menyerupai hati alias love. Tak perlu pakai drone, bentuk hati ini bisa terlihat dari beberapa sudut.

Para wisatawan berhenti di sepanjang kelokan untuk berfoto. Mereka memarkir kendaraan di pinggir agar tidak mengganggu lalu lintas utama.

Rencananya, pembangunan patung Yesus akan kelar di tahun 2022. Tempat ini jadi salah satu yang paling sering dikunjungi wisatawan diantara tempat wisata yang lain yang ada di Samosir. (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini