-->

Reses Anggota DPRD Sumut Dedi Iskandar: Tahun Ini Diantaranya Rehab Pembangunan dan Pengendalian Banjir

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF - Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut)  Dedi Iskandar di daearah pemilihan (Dapil) IV meliputi Labuhanbatu,  Labuhanbatu Selatan (Labusel) Labuhanbatu Utara (Labura) melaksanakan Reses III Tahun sidang II 2020 - 2021 di halaman Perguruan Al Washliyah Kelurahan Aek Kanopan Timur Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura Senin (05/07/2021).

Hadiri saat itu, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahteta (PKS) Labura Panji Pandu Siregar,  Kapolsek Kualuh Hulu Ipda Sudibyo,  Camat Kualuh Hulu Suwedi, Luarah Aek Kanopan Timur Rizky Ansari Sinaga dan Tokoh Masyarakat Kualuh Hulu.

Dedi Iskandar dalam resesnya tersebut menyampaikan kegiatan reses ini berlangsung untuk menjemput aspirasi dari masyarakat di Daerah agar nantinya dapat di salurkan di Provinsi. "Hari ini Reses III pertama masa tahun sidang II 2020 - 2021 yang di laksanakan di Kecamatan Kualuh Hulu yang rencananya akan di laksanakan di 5 (lima) titik diantaranya Desa Sono Martani dan Desa Lendut selanjutnya di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan,” katanya.

Adapun ruang lingkup kerja Komisi D DPRD Provinsi Sumut seperti halnya pembangunan yang akan di laksanakan tahun ini yang berhasil diperjuangkan seperti pembangunan jalan provinsi ruas kota batu batas tobasa, rehabilitas pembangunan dan pengendalian banjir pengamanan sungai perkuatan tebing sungai Merbau sepanjang 150 meter,  rehabilitas tanggul sungai Merbau 2500 meter,  rehabilitas pembangunan dan pengendalian banjir bangunan perkuatan sungai pada sungai Kualuh Desa Tanjung Pasir sepanjanv 170 meter,  perbaikan pembangunan pengendalian banjir  dan perkuatan tanggul pada sungai Kualuh Desa Sialangtaji 4500 meter,  normalisasi sungai Desa Suka rame 2500 meter.

“Insya Allah yang lain lainnya akan menyusul untuk kita perjuangkan" sebut Dedi.

Pada kesempatan itu, Dedi Iskandar juga memaparkan keinginanya selanjutnys bisa membantu perekonomian masyarakat dalam bidang UKM kerena selama masa pandemi Covid-19 yang mewabah saat ini banyak masyarakat yang terpuruk perekonomiannya.

Pemberian bantuan, tambahnya, untuk para pengusaha UKM yang akan lounching pada bulan juli ini, namun dengan syarat yang berlaku. Selain itu, bagi masyarakat yang belum memiliki penerangan listrik, Dedi juga menghimbau agar segera menyampaikan kepadanya agar dapat di bantu untuk mendapatkan pasokan listrik PLN.

“Semua pendapat dan masukan di reses ini melalui sesi tanya jawab akan kita sampaikan dan kita perjuangkan karena tak ada anggota dewan yang tak ingin memperjuangkan daerah dan keinginan masyarakatnya" ucapnya.

Sementara, Darman Naipospos salah seorang tokoh masyarakan Kelurahan Aek Kanopan Timur, antusias mengikuti kegiatan reses ini dan mengharapkan agar Dedi Iskandar dapat memperjuangkan lahan untuk Masjid Ar Rahman untuk di tukar gulingkan dengan lahan pemakaman muslim sebagai pengganti lahan Masjid Ar Rahman yang statusnya masih menumpang di lahan pemakaman muslim saat ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sumut Bapak Dedi Iskandar SE yang sudah menyelenggarakan reses di Kelurahan kami ini semoga muatan aspirasi masyarakat yang berupa fisik maupun non fisik dapat terealisasi di perjuangkan oleh Pak Dedi Iskandar" ujar Darman.

Untuk diketahui, ditengah pandemi Covid - 19 yang saat ini melanda, Dedi juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat di Labura ini untuk selalu menjaga kebersihan dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Di akhir acara Dedi Iskandar mengadakan Lucky draw buat seluruh masyarakat yang berhadir dengan berbagai macam hadiah.(MN - MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini