-->

Update Covid-19 di Samosir 16 Juli 2021

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Update Covid-19 di Kab Samosir ada penambahan 30 kasus baru, 18 Sembuh, kumulatif konfirmasi positif jadi 757 kasus.

Data dihimpun dari Dinas Kesehatan Samosir, tambah 30 kasus baru dan 18 sembuh dengan jumlah kumulatif konfirmasi positif aktif 331 orang, sebut juru bicara Satgas Covid-19, Rohani Bakara dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/7/2021).

Berharap angka kesembuhan tetap meningkat dan angka konfirmasi positif harian menurun seiring dengan upaya Gempur Covid-19 dan upaya-upaya lain di setiap desa.

Satgas Covid-19 Kecamatan/Desa semakin intensif melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19 setiap harinya.

Hari ini (16/7/2021), Satgas Covid-19 Kecamatan Pangururan dan Desa Situngkir melakukan penghentian dan pembubaran pesta pernikahan di Desa Siopat Sosor dan melakukan sosialisasi PPKM Mikro pada acara adat dukacita di desa Situngkir.

Satgas Covid-19 Desa Boho melakukan telusur kontak warga terkonfirmasi positif dan selanjutnya kepada keluarga diberikan bantuan hand sanitizer; sabun cuci tangan; dan desinfektan bersumber dari APBDes Boho Kecamatan Sianjur mula-mula.

“Satgas Covid-19 Kecamatan Sianjurmula tetap melakukan sosialisasi Instruksi Bupati (Inbup) Nomor 1 Tahun 2021 dan Surat Edaran (SE) Bupati Samosir Nomor 19 Tahun 2021”, katanya. 

Demikian juga di desa-desa lain di bawah kordinasi para camat tetap melakukan upaya pencegahan, pengendalian, penanganan Covid-19 secara serentak. Desa bertindak tegas dan terukur terhadap pelaku perjalanan dari luar Samosir yang tidak mematuhi Inbup dan SE yang dikeluarkan Bupati Samosir ketika memasuki desa mereka.

Dinas Kesehatan juga tetap mengupayakan vaksinasi rata-rata 500 per hari untuk mencapai target 70.000 penerima manfaat dengan melakukan kordinasi ke Sumut..

Berharap upaya-upaya Satgas Covid-19 Desa tetap diintensifkan untuk menurunkan angka konfirmasi positif harian dengan melaksanakan PPKM mikro secara ketat da konsisten. Dan berharap masyarakat secara umum sudah mempedomani Inbup dan SE terutama para pelaku acara pesta adat sukacita dan dukacita. Namun demikian, sosialisasi akan tetap dilaksanakan dengan harapan masyarakat terinformasi secara merata dan dapat memahami serta melaksanakan Inbup dan SE .   ( HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini