-->

Update Covid-19 di Samosir : Terkonfirmasi 320

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Data Pandemi Covid-19 di Kabupaten Samosir dengan total terkonfirmasi positif 320 dan 7 Desa Masuk Zona Merah. Data tersebut dihimpun dari Dinas Kesehatan Samosir, Kamis (15/7/2021), ada penambahan 57 kasus baru dan berdasarkan zonasi, Samosir memiliki 7 desa zona merah, 2 desa zona oranya serta 47 desa zona kuning.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara, Kamis (15/7/2021), Pangururan.

Kita mohon kiranya data ini dapat dijadikan acuan untuk melakukan mobilitas di Kabupaten Samosir. Selain itu juga Satgas Covid-19 tetap mengajak semua masyarakat Samosir memiliki “sense of crisis” (pemahaman krisis) atas lonjakan kasus beberapa hari ini. Untuk itu, mari tetap lakukan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuan, dan mengurangi mobilitas),” pinta Rohani.

Hingga saat ini, Satgas Covid-19 Desa/Dusun telah membangun posko untuk memastikan orang yang masuk dan/atau ke desa terpantau dari segi protokol kesehatan (prokes). Kiranya posko ini dapat dikelola dengan baik utuk upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19.

Satgas Covid-19 Samosir bersama seluruh masyarakat tetap meningkatkan kehati-hatian pada tempat padat interaksi. Semoga kecenderungan naiknya angka konfirmasi aktif dapat melandai beberapa hari ke depan.

Berikut Data Perkembangan Covid-19 per hari ini, Jumat (16/7/2021) dengan rincian 57 kasus baru dan nihil sembuh, kumulatif konfirmasi positif menjadi 728 kasus (Konfirmasi Positif + Suspek + Probable = 735), konfirmasi Positif Aktif: 320 orang dan meninggal dunia 19.

Lanjut Rohani merinci desa yang masuk Zonake Merah yaitu:

1. Kecamatan Pangururan : Desa Pardomuan I, Desa Parsaoran I.

2. Kecamata Ronggurnihuta : Desa Salaon Toba.

3. Kecamatan Palipi: Desa Sigaol Simbolon.

4. Kecamatan Nainggolan: Desa Pananggangan, Desa Pangaloan. (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini