Waw…,Sepekan Ini Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sumut, Nambah 1,366 Kasus

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF –Dalam kurun waktu sepekan (22-28 Juni 2021) terakhir untuk angka terkonfirmasi positif covid-19 di Sumatera Utara (Sumut), Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumut mencatat  ada penambahan sebanyak 1.366 kasus.

Sehingga kasus konfirmasi positif covid-19 di Sumut tersebut diketahui mengalami peningkatan sebesar 115 persen, tercatat dalam empat pekan terakhir.

"Periode tanggal 22 sampai 28 Juni 2021 adalah pekan dengan jumlah tertinggi yang pernah terjadi di Sumut. Hal itu menunjukkan bahwa kasus covid-19 yang terjadi di Sumut sedang tidak baik-baik saja," kata Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Irman Oemar, Kamis (1/7/2021). Hal tersebut diperkuat di akun Instagram @pusatkrisiskesehatan_sumut dan website infosumut.id.

Menurut Irman, meningkatnya kasus covid-19 di Sumut oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), diduga  disebabkan lantaran masyarakat abai atau menganggap remeh soal protokol kesehatan.

Diketahui masyarakat diminta patuh dan disiplin terhadap 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diri.

"Mari kita saling menjaga dengan disiplin dalam menjalani prokes 5M," ucap pria yang juga Kadis Kominfo Sumut.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan hidup sehat dengan menjaga imun tubuh. Di samping juga segera melakukan vaksin covid-19.

"Bila tidak mendesak. Diharapkan jangan keluar rumah demi meminimalisir tertular covid-19," tekannya.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini