Banjir Menutup Akses Jalan di Desa Seikamah Baru

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Tingginya intensitas hujan dalam satu malam mengakibatkan jalan akses utama di desa Seikamah Baru, kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan menuju desa Seikamah II dan Desa Seikamah I serta Desa Pasiran terendam banjir hingga setinggi lutut orang dewasa.

Amatan Mediaselektif.com dilokasi, Senin (16/8/2021). Banjir tersebut berasal dari luapan air parit bekoan milik PT Perkebunan Nusantara III Sei Dadap.

"Banjir ini merupakan banjir terparah, karena tidak bisa dilalui oleh pengendara sepeda motor, "kata Saiful warga sekitar.

Saiful juga mengatakan, akibat luapan air dari parit perkebunan sawit PTPN III Sei Dadap, banyak warga sekitar rumahnya yang tergenang banjir.

"Ketinggian air bukan hanya menutup jalan akses utama, namun juga menggenangi permukiman masyarakat sekitar, "sebutnya.

Saiful juga berharap Pemerintah kabupaten (Pemkab) Asahan dan pihak PTPN III Sei Dadap dapat mencari solusi banjir yang disebabkan luapan parit bekoan perkebunan sawit.

"Masyarakat berharap pihak perkebunan mengambil tindakan segera, karena ditakutkan banjir susulan yang lebih parah lagi akan melanda desa Seikamah Baru, "tandasnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini