Bupati Samosir Berikan Piagam Penghargaan ke Kejaksaan Negeri Samosir

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom memberikan berupa Piagam Penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Samosir

Penghargaan yang diberikan Bupati tersebut merupakan dedikasi yang dilakukan Kejari atas penyelematan aset negara.

 Pemberian itu dilaksanakan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom disela acara penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2021 bertempat di halaman Kantor Bupati, Rabu (18/8/2021), Pangururan.

“Terimakasih kepada Kejari sebagai Jaksa Pengacara Negara yang telah melakukan percepatan penyelesaian penyelamatan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir,” ucap Bupati Vandiko Gultom.

Penghargaan bergengsi yang diterima langsung oleh Kajari Samosir Andi Adikawira Putra, SH MH didampingi Kasi Datun Ris Handoko Sigiro, SH dan Kasi Intel Tulus Yunus Abdi Tampubolon, SH MH.

 Sementara itu, Kajari Andi Adikawira Putra menyampaikan apresiasi yang setingginya kepada Pemkab Samosir atas penghargaan yang diberikan kepada lembaganya.

“Penghargaan yang diberikan membuat lembaga kami sebagai jaksa pengacara negara semakin termotivasi untuk terus berbuat yang terbaik dalam pendamping gerak langkah pembangunan yang dilakukan Pemkab Samosir,” papar Andika Putra.

Kejari sebagai Jaksa Pengacara Negara untuk pelayanan kepada masyarakat secara hukum perdata berhasil melakukan percepatan penyelesaian pengelolaan aset Pemkab pada Pelabuhan Sipinggan dan Onan Runggu Samosir.

“Nilai yang berhasil kita selamatkan untuk Pemkab Samosir sekitar 3 miliar rupiah,” imbuh Andi Adikawira Putra.

Sebelumnya juga Kejari Samosir telah berhasil membebaskan alur Tano Ponggol untuk pembangunan setelah tertunda beberapa tahun sebelumnya.

Di acara penyerahan itu turut hadir Kapolres yang sekaligus sebagai pembina upacara penurunan bendera merah putih, Kadis Budpora, Danramil Pangururan Kapten Inf Donal Panjaitan serta jajaran pejabat utama Pemkab Samosir. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini