Bupati Samosir Periksa Fasilitas Ruangan Isolasi Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Bupati Samosir,Vandiko T. Gultom melakukan pemeriksaan serta monitoring persiapan gedung yang terletak di Parbaba, Kecamatan Pangururan Samosir, Senin (23/8/2021).

Pemeriksaan dilakukan guna menindaklanjuti instruksi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) terkait ruang isolasi mandiri Covid-19, terpusat.

 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir telah menyiapkan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien yang terdampak Covid-19.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menjelaskan, bahwa gedung tersebut dapat menampung 21 orang pasien yang terpapar Covid-19 untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

“Dimana selama menjalani Isolasi, segala biaya perawatan termasuk makan dan minum sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab Pemkab Samosir,” terang Bupati Vandiko.

 Selain itu Bupati meminta pihak pengelola BLK, supaya memperhatikan kebersihan area dan segala peralatan yang akan dipergunakan hendaknya dalam kondisi baik.

Sementara di kesempatan itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, drg Subarta Sagala menjelaskan bahwa sumber dana pengadaan ruang isolasi terpadu tersebut berasal dari Dana Alokasi yang di refocusing, yang nantinya akan dituangkan dalam perubahan APBD Samosir TA 2021.

Subarta Sagala menambahkan untuk menunjang oerasional kegiatan tersebut akan dipergunakan dana yang ada dulu.

Turut mendampingi Bupati Samosir dalam monitoring tersebut diantaranya Sekdakab Jabiat Sagala, Direktur RSUD dr Hadrianus Sinaga dr Friska Situmorang, dan Plt Kadis Kesehatan dr Subarta Sagala. (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini