Kapoldasu Serahkan 1.000 Paket Sembako Kepada Warga Korban Banjir di Batubara

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sebanyak 1.000 Paket sembako di Serahkan Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menyerahkan bantuan sosial kepada warga korban banjir di empat Kecamatan  Kabupaten Batubara.

Bantuan paket sembako tersebut  dari Kapolda Sumut itu diserahkan Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, kepada warga bertempat di Desa Kwala Sikasim, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Jumat (20/8/2021).

Paket sembako yang didistribusikan terbagi di 4 kecamatan yakni Kecamatan Sei Balai, Nibung Hangus, Datuk Tanah Datar dan kecamatan Talawi, selain itu juga mendirikan dapur umum dibeberapa titik.

Turut hadir dalam pembagian sembako Waka Polres Batubara Kompol Rudy Chandra, Danyon B Sat Brimob, kepala Kemenag, Danton Lanal Tanjungbalai serta para camat.

"Pembagian paket bansos diambil oleh para camat dan kepala desa yang terdampak banjir. Kemudian dibagikan kepada masyarakat dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas," kata Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis.

Hujan deras sejak empat hari terakhir dan diperparah dengan banjir kiriman dari Asahan menyebabkan 5.806 rumah di Kabupaten Batubara, terendam banjir.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir di Batubara. Namun kami tetap menghimbau warga untuk tetap waspada mengantisipasi terjadinya banjir susulan," terang Ikhwan Lubis.(BR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini