Paripurna Istimewa DPRD Samosir, Sambut HUT ke-76 RI

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Samosir dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Pantas Marroha Sinaga didampingi Nasib Simbolon, hadir Bupati, Kapolres dan undangan lainnya.

Acara yang di gelar di ruang rapat paripurna Dewan, Senin (16/8/2021), Parbaba.

Paripurna dengan agenda mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo yang disiarkan secara virtual, melalui siaran seluruh TV di Indonesia.

Jokowi mengatakan, pandemi Covid-19 telah memacu untuk melakukan perubahan dan meninggalkan kegiatan atau cara-cara lama yang tidak relevan.

“Kita dipaksa membangun normalitas baru dan melakukan hal yang dianggap tabu selama ini. Memakai masker, menjaga jarak, tidak salaman dan tidak membuat keramaian adalah kebiasaan baru yang dianggap tabu,” pupus dia.

 Disampaikannya, ditengah pandemi Covid-19, karakter yang berani berubah menjadi pondasi untuk membangun Indonesia.

“Adanya pandemi Covid-19 sekarang ini, akselerasi inovasi semakin menyatu dengan keseharian kehidupan kita,” ucap dia lagi.

Jokowi juga kembali mengingatkan masyarakat agar lebih memperketat protokol kesehatan (prokes) serta saling menjaga dan membantu sesama.

Wakil Ketua DPRD Pantas Marroha Sinaga, mengajak seluruh masyarakat termasuk untuk menggelorakan semangat nasionalisme.

“Banyak hal yang harus dilakukan dalam mengisi kemerdekaan, terutama dlm suasana pandemi COVID-19, marilah kita berjuang demi bangsa dan negar Indonesia demi sesuatu yang kita punya,” paparnya.

Dia mengajak semua menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terpecah belah, dan menjadikan momentum hari kemerdekaan, dengan tema, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, untuk bergandeng tangan bersama bergotong royong membangun bangsa dan Samosir. (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini