Pemkab Samosir, Lakukan Vaksinasi Massal 37.373 Warga di Beberapa Kecamatan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melakukan Vaksinasi massal yang di sebar dibeberapa titik Kecamatan yang ada Samosir.

Pemkab melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Samosir terus meningkatkan kegiatan kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi massal ditengah warganya.

Hal ini disampaikan Bupati Vandiko Timotius Gultom kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan vaksin massal.

“Ya benar, Pemkab terus melakukan kegiatan vaksinasi massal baik melalui dinkes maupun aksi yang dilakukan oleh TNI-Polri,” papar dia, Senin (16/8/2021).

Pasca kedatangan 5.000 vial dari kementrian kesehatan yang langsung dijemput Bupati Samosir bersama Kadis Kesehatan ke Bandara Silangit, Dinkes langsung melakukan vaksinasi yang terkonsentrasi dibeberapa puskesmas dan desa untuk menghindari terjadinya kerumunan warga yang hendak melakukan vaksin.

Ada tercatat, ada 37.373 orang yang telah divaksin sejak vaksinasi massal pertama sampai 15 Agustus 2021, diantaranya vaksinasi massal Pemkab Samosir pada 13 Agustus 2021 yang dilakukan di Puskesmas Mogang Palipi dan Kantor Desa Sigaol Simbolon, Puskesmas Ambarita Kecamatan Simanindo, Kantor Desa Buntu Mauli Kecamatan Sitio-tio, Puskesmas Kecamatan Harian dan Puskesmas Limbong Kecamatan Sianjurmula.

“Adapun perkembangan pelaksanaan vaksinasi di Samosir yang didukung Babinsa TNI dan Babinkamtibmas Polri ini pertanggal 15 Agustus 2021, total yang telah divaksin di wilayah sebanyak 37.373 orang,” ucap Subarta Sagala.

Dia merinci, jumlah yang sudah tuntas divaksin (dosis 1 + dosis 2) sebanyak 21.703 orang dan jumlah yang belum divaksin dosis 2 sebanyak 15.670 orang.

“Sisa vaksin Minggu, 15 Agustus 2021 di Samosir sebanyak 5.027 vial Sinovac dan 25 vial Aztrazeneca,” jelasnya.

Pada Minggu, total pelaksanaan vaksinasi sebanyak 263 orang dengan dosis 1 sejumlah 263 orang, dosis 2 ialah 0 orang yang kesemuanya ada di wilayah kerja PKM Limbong yaitu 263 orang.  (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini