Persiapan Tatap Muka, Seribu Siswa SMAN/SMKN Kembali Divaksin Tahap II

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Persiapan pembelajaran tatap muka, seribuan pelajar SMAN dan SMKN se-Kota Medan kembali mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap II yang berpusat di SMAN-1 Medan, Kamis (13/8). Kali ini kegiatan dilaksanakan di dalam 10 kelas secara bergelombang.

Demikian Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Medan Sabar SPd MSi didampingi Wakil Kepsek (Wakasek) Bidang Humas Sudirman Sormin, Wakasek Bidang Kesiswaan Syawal Ritonga ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/8/2021).

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan untuk untuk meminimalisir dampak Covid-19 bagi anak jika ke depannya dilaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Kita berharap ke depannya seluruh siswa SMAN 1 Medan akan melaksanakan vaksin sebelum pembelajaran tatap muka berlangsung. Jadi sebelum pembelajaran tatap muka berlangsung seluruh siswa susah divaksin," ucapnya sembari menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan Badan Intelejen Negara (BIN) Pusat melalui Komite Intelejen Daerah (Kominda) Sumut bekerja sama dengan Pemprovsu, Kodam I/BB dan Poldasu serta Pemko Medan, di mana sebelumnya vaksinasi tahap I dilaksanakan pada Rabu (14/7/2021) di lapangan upacara SMAN 1 Medan.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak nasional  digelar di mana di pulau Sumatera dilaksanakan di Sumut dan Kepri. Selebihnya kota-kota di pulau Kalimantan dan Jawa.

Sebelumnya, yang menjadi koordinator acara vaksinasi di SMAN-1 Medan yakni Kabagops Kominda BIN Sumut Kolonel Inf Raden Andi W.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan vaksinasi ini diikuti tujuh sekolah terdiri dari siswa SMAN-1 Medan,  SMAN 2 Medan siswa, SMAN-4 dan SMAN-13  serta dari SMKN 8 Medan, SMKN 9 juga SMKN10 dengan total keseluruhan 1000 siswa.

Lebih lanjut Sabar mengucapkan terimakasih kepada Kabinda BIN Sumut yang telah menggelar kegiatan ini dan berbagai kalangan yang turut menyukseskan program vaksinasi massal ini.

"Diharapkan melalui kegiatan vaksinasi ini para siswa yang telah divaksin akan menyampaikan hal positif terkait vaksinasi ini kepada rekan-rekannya sehingga mereka tidak takut mengikuti vaksinasi ke depannya," ucapnya seraya mengharapkan para siswa akan secara sukarela akan mengikuti vaksinasi massal ini.


Ke depannya ia juga berharap, jika vaksinasi nasional sudah berjalan dan Covid-19 sudah mereda maka pembelajaran tatap muka akan segera dilaksanakan.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini