PTPN III Kebun Membang Muda Diduga Telantarkan Hasil Panen Buah Sawit

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Puluhan ton hasil panen buah kelapa sawit di PTPN III Kebun Membang Muda diduga diterlantarkan dan dibiarkan begitu saja sampai malam hari tidak di angkut dan tanpa adanya pengawasan dari pihak Pengamanan Kebun.

Hal ini di ketahui saat awak Mediaselektif.com melintas di pinggiran arel Kebun bersama rekan dan melihat tumpukan hasil panen buah sawit di areal Afdeling II Kebun Membang Muda Kamis (19/08/2021) malam.

Ketika hal ini di Konfirmasikan kepada Manager PTPN III Kebun Membang Muda Eko Susanto SP melalui pesan WhastApp di nomor 0811 6201 XXX tentang keberadaan hasil panen buah sawit yang di telantarkan tersebut, mengatakan kalau pihaknya sudah menyurati Vendor agar unit pengangkutan ditambah.

Hujan yang turun kemarin juga menjadi kendala dan membuat jalan licin " kita sudah surati Vendor agar ada penambahan unit, kendalanya dari kemarin hujan sehingga jalan licin, kalau masalah pengamanan biasanya ada yang mengawal," sebut Eko menjawab Chat WhastApp Mediaselektif.com.

Sementara tumpukan buah yang di ketahui Mediaselektif,com bersama rekan wartawan lainnya, lokasinya tdak ada masalah sekalipun di angkut pada waktu hujan karena lokasinya persis di dekat jalan lintas Sumatera dan sepengetahuan wartawan hal ini sering terjadi.

Menanggapi temuan ini salah seorang Pemerhati Perkebunan milik BUMN Agusto Siagian berkomentar, "Hal ini seharusnya tidak akan terjadi apa bila Pimpinan Perusahaan PTPN III Kebun Membang Muda tanggap akan kendala kendala yang akan terjadi, dan hal ini juga dapat mengundang tindak kejahatan karena buah yang telantar tersebut tanpa ada yang menjaga dari pihak keamanan Kebun, yang jelas kalau menurut saya hasil panen yang di telantarkan sampai malam hari tidak di angkut, apa lagi tidak ada penjagaan ini sudah melanggar SOP Perusahaan," sebut Agusto singkat.(MN/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini