Update Covid-19 di Samosir Bertambah 13 Kasus Baru, Total Kasus Aktif 273

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Petugas kesehatan di Puskesmas Buhit Kecamatan Pangururan, melakukan Tracing penyebaran Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir Vandiko T Gultom juga sebagai Bupati Samosir, menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya warga Samosir terpapar Covid-19 yaitu: TA, (29/7), (Pr. 69), Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, meninggal di RS Mitra Sejati Medan.

Informasi tersebut dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Samosir, Rohani Bakkara, Rabu (11/8/2021), Pangururan.

Untuk data perkembangan Covid-19 yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Samosir hari ini, Rabu (11/8), tambah 13 kasus baru, 34 sembuh, dan 1 meninggal dunia,” ucapnya.

Beberapa hari terakhir telah terjadi pelandaian kasus positif; namun demikian, berharap testing dan tracing tetap dilaksanakan agar senantiasa dapat dipetakan persebaran Covid-19 sebagai data untuk tindakan pengendalian.

Dengan kondisi Bed Occupancy Rate (BOR) 53,33% maka jumlah pasien 16 orang dari 30 yang tersedia. Jadi, tingkat keterisian tempat tidur tinggal 14 lagi bagi pasien Covid-19. Untuk itu, Satgas Covid-19 Samosir melalui RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan tetap akan memantau perkembangan BOR ini sambil mensiasati manakala terjadi lonjakan kasus beberapa hari ke depan.

Selain itu, Satgas Covid-19 Samosir akan melakukan persiapan lapangan untuk optimalisasi percepatan vaksinasi di Samosir untuk menindaklanjuti 50 ribu vaksin yang telah diterima dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu)

Data perkembangan Covid-19 Samosir, kumulatif Kasus Aktif: 273 orang, Kumulatif Sembuh: 1.106 orang dan Kumulatif Meninggal dunia total 36 orang. (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini