Update Covid-19 di Samosir: Bertambah 13, Meninggal 2 Orang

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Update Covid-19 di Samosir bertambah 13 orang, 2 meninggal dunia. Petugas kesehatan melakukan Tracing setiap saat penyebaran Covid-19.

 Hal ini dibenarkan juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir, Rohani Bakara, Sabtu (21/8/2021), Pangururan.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom selaku Ketua Satgas Covid-19 menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya 2 warga Samosir yaitu: DS, di RSUD Hadrianus Sinaga, Terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski terjadi pelandaian kasus harian, Covid-19 sifatnya masih fluktuatif yang artinya hari ini mungkin saja turun namun pada esok harinya mungkin saja naik.

“Untuk itu, Satgas Covid-19 mengimbau seluruh masyarakat Samosir untuk tidak lengah sedikit pun akan protokol kesehatan (Prokes) dan tetap melaksanakan PPKM secara konsisten,” ucapnya.

Mari tetap berdoa memohon kepada Tuhan agar para pemimpin kita di Samosir tetap diberi hikmat, kekuatan, dan kesehatan dalam mengelola penanganan Covid-19 dan para warga terpapar Covid-19 juga diberikan kesembuhan demikian juga para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan selalu dilindungi dalam menjalankan tugas pelayanan selama pandemi ini.

Sebagai data perkembangan Covid-19 di Samosir yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Dinkes) tambah 13 Kasus baru (total Kasus Aktif: 237 orang), 13 sembuh (total 1221 orang),   2 meninggal dunia (total 45 orang) dan kumulatif kasus 1503 sejak 2020 lalu, papar dia lagi. (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini