BIN Targetkan 70 Persen Pelajar Sudah Divaksin

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Komite Intelijen Daerah (Kominda) Badan Intelejen Negara (BIN) Sumut menargetkan 70 persen pelajar di Sumut sudah divaksinasi saat pembelajaran tatap muka (PTM) berlangsung.

Demikian Kepala Kominda BIN Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana didampingi Kepala SMAN 1 Medan, Sabar SPd MSi, Wakasek Humas A S Sormin MPd, Wakasek Kesiswaan Syawal Ritonga, Spd dan Rosminta Bangun SPd Staf Kesiswaan saat meninjau Vaksinasi Pelajar Lanjutan (tahap 2) yang diikuti 1500 pelajar SMA sederajat se-Kota Medan, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan ini sebagai persiapan pembelajaran tatap muka kerja sama Kabinda Sumut dengan SMAN 1 Medan.

Saat meninjau langsung pelaksanaan kegiatan ini, Kepala Kominda BIN Sumut menyatakan, vaksinasi kepada para pelajar dari sejumlah sekolah ini diharapkan dapat menjadi dasar dimulainya pelaksanaan sekolah tatap muka.

"Seperti kita ketahui bersama, merujuk kepada keterangan pers Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, kemarin sore, Kota Medan tidak lagi berada di PPKM Level 4. Dengan demikian tentunya di wilayah ini sudah bisa dilakukan pembelajaran tatap muka dengan syarat siswanya sudah divaksin," ucapnya.

"Saat ini juga, di kota Medan berlangsung vaksinasi lanjutan di enam titik stationer maupun door to door di dua kecamatan, yaitu Helvetia dan Tuntungan. Semua yang kami lakukan ini dengan harapan Sumatera Utara khususnya Medan dapat segera mencapai herd immunity atau kekebalan komunal," tegas Brigjen Asep.

Selain di Medan, vaksinasi BIN juga dilaksanakan di wilayah penyanggah lainnya yakni Deliserdang dan Serdang Bedagai, Langkat dan Binjai. 

"Kami juga akan gelar vaksinasi di Tebing Tinggi dan Batubara," ungkapnya sembari menyatakan percepatan vaksinasi akan memberikan perlindungan kepada masyarakat dari Covid-19. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, diikuti oleh ribuan pelajar, pelaksanaan vaksinasi BIN ini tidak menimbulkan kerumunan dan menerapkan standar protokol kesehatan yang cukup baik.

"Diharapkan dengan adanya vaksinasi dan masyarakat disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan maka kita secepatnya dapat menang melawan pandemi Covid-19 ini," tukasnya.

Kepala SMAN I Medan Sabar MSi mengutarakan, hari ini para pelajar yang menerima vaksin lanjutan berasal dari 6 sekolah, yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 13, SMK Negeri 10, SMA Swasta Immanuel, SMA Swasta Methodist dan SMA Dharma Pancasila.

"Ini merupakan kegiatan keempat kalinya di lokasi ini, yang mengumpulkan ribuan peserta. Pada 14 Juli lalu, di lokasi ini dilaksanakan vaksinasi terhadap 1000 pelajar SMA sederajat dari sejumlah sekolah. Kemudian dosis keduanya dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus. Selanjutnya di lokasi ini juga dilaksanakan vaksinasi terhadap 1500 pelajar, yang hari ini kita laksanakan pemberian dosis kedua vaksin tersebut," ucapnya sembari menyampaikan untuk hari ini sekitar 500 lebih siswa SMAN 1 Medan mengikuti vaksinasi tahap 2. 

Dengan demikian, lanjut Kepsek sudah 80 persen siswa SMAN 1 Medan divaksin dan sudah tepat dilaksanakan pembelajaran tatap muka. (Ir/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini