Jaga Akurasi Pembacaan Angka Stan Meter, PLN UIW Sumut Launching 'Gundala 14'

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut melalui PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan melakukan launching program Grebek tUNtas penggAntian kWh meter berkaLA (GUNDALA 14).

Program GUNDALA14 ini merupakan program penggantian kWh meter periodik dengan usia kWh meter diatas 14 tahun (kWh >14th) juga kondisi kWh meter macet/rusak maupun kWh meter kondisi kaca buram. 

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan Pelayanan Pelanggan. Diharapkan dengan penggantian kWh meter ini pembacaan meter listrik yang terpakai menjadi lebih akurat, sehingga tidak ada lagi pihak yang merasa dirugikan," ujar Manajer UP3 Medan, Hariadi Fitrianto usai launching kepada wartawan, kemarin.

Program yang dilakukan  PLN UP3 MEDAN ini memiliki target penyelesaian sebanyak 7.548 pelanggan dan dijadwalkan selesai di bulan November 2021.

"PLN terus berupaya meningkatkan pelayanan pelanggan dengan program ganti kWh meter periodik tersebut. Selanjutnya kami pastikan petugas kami dalam melaksanakan pekerjaan tetap menerapkan prokes dan petugas juga sudah divaksinasi," paparnya. 

Lauching program GUNDALA14 ini juga turut dihadiri manajemen PLN UIW Sumut diwakili Achmad Maulidainy selaku PLT Manajer Efisiensi Pengukuran dan Mutu Sistem Distribusi.

PLN juga menyampaikan dalam kegiatan ini tidak ada pemungutan biaya kepada pelanggan. 

"Dan apabila terdapat keluhan dimohon kepada pelanggan untuk melaporkan melalui PLN MOBILE yang diunduh melalui Playstore maupun Appstore, atau bisa juga lapor melalui telepon CC PLN 123," ungkapnya. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini