Karang Taruna Labura Laksanakan Bakti Sosial di Dua Desa

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Karang Taruna (Katar) Labuhanbatu Utara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Labura melaksanakan Bakti Sosial dengan melakukan Vaksinasi Covid - 19 massal dan pemberian vitamin serta masker dari Kementrian Sosial RI di dua Desa yakni Desa Pulo Jantan dan Desa Sei Raja Kecamatan Na IX - X Kabupaten Labura Senin (27/09/2021).

Adapun jumlah masyarakat yang di vaksin di dua Desa tersebut sebanyak 702 orang yakni Desa Pulo jantan di adakan di Sekretariat Katar Desa Pulo Jantan sebanyak 328 orang dan Desa Sei Raja di laksanakan di Balai Desa Sei Raja sebanyak 374 orang. 

Pada kesempatan tersebut Ketua Katar Labura Yuda Iskandar Aruan MM menyampaikan jika kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Katar Labura kepada Pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid - 19 di Labuhanbatu Utara. 

"Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu mewujudkan herd imunity yang di targetkan Pemerintah, dan untuk memutus mata rantai penularan covid 19, dan memberikan perlindungan tubuh agar tidak sampai tertular Covid - 19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam dengan membekukan vaksin. 

Alhamdulillah dalam penyelengaraan  vaksinasi yang di lakukan Katar Labura ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi wabah covid - 19 yang saat ini sedang melanda Negri terkhusus Kabupaten yang kita cintai Labura" sebut Yuda pada penyampaiannya.

Lebih lanjut Yuda meminta kepada masyarakat yang di vaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) "Mengingat kondisi saat ini, kita ketahui pandemi covid - 19 belum terkendali sepenuhnya, kami harap masyarakat tidak lalai dengan prokes meskipun sudah di vaksin" tandas Yuda di dampingi Sekretarisnya. 

Acara di mulai dari jam 9,00 Wib hingga selesai.Selain itu Ketua Katar Labura juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh Tim Medis yang tidak kenal lelah dalam membantu kegiatan tersebut hingga selesai.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK dan Wakil TP PKK Labura, Sekcam Na IX - X, Kepala Puskemas Pembantu Desa Kampung Pajak, Kepala Desa dari Dua Desa, Babinsa, Babinkamtibmas.(MN/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini