Lima Orang Korban Akibat Longsor Penahan Tebing Jalan di Kecamatan Dolat Raya

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM. Penahan tebing jalan dan saluran air yang sedang diperbaiki dan dikerjakan tiba tiba longsor mengakibatkan 5 (lima) orang korban. 

Seorang korban terluka patah kaki, empat (4) orang pekerja tertimbun tanah, satu (1) sudah berhasil di evakuaai dan tiga (3) masih dicari, Minggu (26/09/2021) sekira pukul 15.08 Wib di Desa Sugihen Kecamatan Dolat Rayat Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Kalak BPBD Kabupaten Karo, Juspri Nadeak, membenarkan kejadian musibah longsor tersebut, lokasi longsor merupakan sedang dilakukannya pekerjaan dan perbaikan penahan tebing jalan dan saluran air sebelumnya sudah pernah longsor.

“Longsornya terjadi  tiba-tiba, yang mengakibatkan diduga empat (4) orang pekerja tertimbun, padahal cuaca saat itu sedang tidak terjadi hujan, diduga sementara tanah yang labil mengakibatkan longsoran,” jelasnya.

“Kita sudah berupaya melakukan koordinasi bersama pihak Koramil 02/TP, Kecamatan, Polsek, pihak desa dan BPBD dan saat masih terus melakukan pencarian dan pertolongan," lanjutnya.

Data korban 1 (satu) meninggal dunia berhasil dievakuasi Agus (22) dan (tiga) orang korban lainya belum ditemukan Rehan (19), Rian (21) dan Reza (19), seluruhnya warga Tanah Seribu Kotamadya Binjai,Sumatera Utara. 

Sementara teman korban dan warga yang sama Riswan (23) ditemukan selamat mengalami patah kaki, saat ini sedang ditangani pengobatan tradisional (dukun patah). 

Tim Sar Medan diterjunkan dalam upaya pencarian korban. Karena hari gelap dan cuaca hujan pencarian dilanjutkan besok pagi. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini